Find Us On Social Media :

Pasangan Tersakiti Karena Perilaku Buruk Anda? Ini 10 Cara untuk Berubah (2)

By Tika Anggreni Purba, Sabtu, 1 Oktober 2016 | 06:30 WIB

Pasangan Tersakiti Karena Perilaku Buruk Anda? Ini 10 Cara untuk Berubah (2)

Intisari-online.com—Apakah pasangan  mengeluhkan soal perilaku dan kebiasaan buruk Anda? Bisa jadi hal tersebut dikemukakannya karena ia merasa tersakiti. Karena itu, jika Anda memang mengasihi pasangan Anda, maka inilah waktu yang tepat untuk berubah. Namun bagaimana caranya?

6. Latihan, latihan, dan latihan

Setidaknya butuh 30 kali pengulangan untuk menciptakan kebiasaan baru. Cobalah terus kebiasaan yang baik itu hingga Anda bisa melakukannya sebagai gaya hidup yang menggantikan perilaku buruk.

7. Dengarkan saat orang lain berbicara

Pasangan Anda bisa jadi cerminan untuk mengubah kebiasaan buruk menjadi lebih baik. Dia adalah orang yang bisa melihat dan paling dipengaruhi dari perilaku Anda. Izinkanlah pasangan untuk memandu dan membantu Anda membuat untuk berubah.

8. Win-win solution

Dalam hubungan dengan pasangan, jika salah satu dari Anda kalah, maka sebenarnya kekalahan itu adalah milik keduanya. Berusaha untuk menang dalam perdebatan dan pertengkaran hanya akan menciptakan luka lainnya dalam hubungan.

9. Percayalah bahwa Anda pasti bisa berubah

Semua orang memiliki kemampuan dan kesempatan untuk mengubah dirinya.  Memang membutuhkan disiplin dan keinginan yang kuat. Namun jika sudah dimulai, maka hal yang kecil lama-lama akan semakin besar. Hal yang sulit pun bisa menjadi mudah.

10. Anda harus benar-benar ingin untuk berubah

Keinginan dan hasrat untuk berubah menjadi orang yang lebih baik mestilah dimiliki. Hal ini adalah kekuatan utama untuk perubahan yang positif. Anda pasti bisa melakukannya!

(psychologytoday.com)