Find Us On Social Media :

Bagaimana Bisa Memiliki Bayi Akan Mengubah Pernikahan Anda?

By Monalisa Darwin D, Senin, 3 Oktober 2016 | 07:30 WIB

Bagaimana Bisa Memiliki Bayi Akan Mengubah Pernikahan Anda?

Intisari-Online.com - Memiliki bayi menjadikan pengalaman yang sangat berharga baik pasangan, karena wanita akan menjadi seorang ibu dan pria menjadi seorang ayah. Namun, tanpa disadari bahwa hubungan pernikahan akan berubah saat memiliki buah hati. Dan, ini dia alasan bagaimana bisa memiliki bayi akan mengubah pernikahan Anda:

1. Bergesernya loyalitas

Ketika memiliki bayi, Anda akan cenderung menghabiskan lebih banyak waktu bersama dan untuk bayi daripada pada pasangan Anda. Dengan ini maka loyalitas akan berpindah atau bergeser karena lebih memprioritaskan kebutuhan anak. Tak jarang pula bila tidak ditanggapi dengan cerdas, maka akan menimbulkan masalah dalam hubungan pasangan. Banyak waktu yang diutamakan untuk anak daripada pasangan.

2. Memungkinkan membenci pasangan walau sedikit

Ada beberapa orang yang memiliki “tangan” sebagai orangtua, namun pasangannya tidak. Inilah yang kemudian menyebabkan stres karena harus mengurus bayi sendirian. Jam tidur pun akan tidak teratur, sehingga menyebabkan marah yang lebih mudah hingga pada pasangan Anda.

3. Hubungan seks akan berkurang

Memiliki bayi akan mengurangi waktu untuk berhubungan seksual, terlebih di bulan-bulan pertama bayi lahir. Padahal, hubungan seksual adalah hal penting dalam pernikahan. Bila terhambat, akan cenderung memunculkan masalah dalam pasangan.

4. Dapat lebih dekat satu sama lain

Hal lain yang tidak selalu buruk adalah perubahan yang baik dalam hubungan. Sebagai suami-istri yang memiliki ikatan yang sangat kuat apalagi sama-sama memiliki perasaan serta “tangan” menjadi orangtua, maka hubungan akan semakin erat dengan kehadiran bayi.

Itulah bagaimana bisa memiliki bayi akan mengubah pernikahan Anda. (magforwomen.com)