Find Us On Social Media :

Ketika Rombongan Superhero Menghadiri Upacara Kematian Bocah Enam Tahun

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 7 Oktober 2016 | 14:30 WIB

Ketika Rombongan Superhero Menghadiri Upacara Kematian Bocah Enam Tahun

Intisari-Online.com - Serombongan superhero menghadiri upacara pemakanan bocah enam tahun bernama Jacob Hall di Townsville, South Carolina, AS, Rabu (5/10). Tentu saja bukan superhero sungguhan, melainkan para pelayat yang mengenakan kostum laiknya superhero.Ada Batman, Robin, Hulk, Superman, Kura-kura Ninja; Jacob sendiri disemayamkan dengan mengenakan kostum Batman.

Jacob ditembak saat berada di sekolah pada Rabu lalu, tepatnya 28 Oktober 2016, tapi meninggal tiga hari kemudian di rumah sakit. Seorang bocah 14 tahun diduga sebagai pelaku penembakan tersebut, setelah sebelumnya membunuh anaknya dan pergi ke sekolah untuk menembaki teman-temannya.

Sekitar seribu pelayat datang pada acara pemakaman tersebut. Sebagian besar mereka, yang mengenakan kostum superhero, menitikkan air mata. Tema superhero sendiri adalah usul orangtua Jacob. Ibu Jacob sendiri mengenakan kostum Robin.

 

John Buckland dari Heroes4Higher, yang mengenakan kostum Batman, menyampaikan pidato belasungkawa. Dalam pidatonya ia mengajak kepada seluruh hadirin untuk berbuat kebaikan. Berita kematian Jacob sendiri menyebar luas ke komunitas-komunitas superhero di Amerika Serikat.

 

“Melihat wajah ibunya ketika memeluk bocah itu untuk terakhir kalinya … tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan kesedihan saya sehingga saya merasakannya sekarang,” tulis Nicole Hockley, seorang ibu dari salah satu korban penembakan Sandy Hook Elementary 2012 lalu.

Tak hanya para pelayat, untuk menghormati kematian Jacob, beberapa polisi di wilayah tersebut juga mengenakan kostum superhero di balik seragam resmi mereka.