Find Us On Social Media :

Pernah Merasa Kesal dengan Keputusan yang Tidak Masuk Akal? Trik Nelayan Ini Mungkin Bisa Ditiru

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 11 Oktober 2016 | 18:30 WIB

Pernah Merasa Kesal dengan Keputusan yang Tidak Masuk Akal? Trik Nelayan Ini Mungkin Bisa Ditiru

Intisari-Online.com – Hari itu adalah hari pasar di kota dan gerobak serta hewan tiba dari seluruh pedesaan. Ada pedagang besar dan pedagang asongan, peternak dan petani, bangsawan dan badut. Bahkan kedatangan raja pun diharapkan.

Di kandang, seekor anak kuda lahir. Tapi begitu ia bisa berdiri, ia lari ketakutan karena semua kebisingan dan kegembiraan yang sedang terjadi di pasar. Ia bersembunyi di antara dua ekor sapi yang sedang menarik bajak.

Pemilik kuda ingin hewannya kembali, tetapi pemilik sapi itu berkata, “Anak kuda ini milikku, karena ia telah memilih untuk dirinya sendiri.”

Mereka akhirnya membawa perselisihan itu kepada raja yang memutuskan bahwa anak kuda itu harus tetap di tempatnya sekarang, seolah-olah dua ekor sapi itu telah menjadi orangtua dari anak kuda itu sendiri yang telah memilih mereka.

Keesokan harinya, ketika raja sedang berada di kereta, ia mendatangi pemilik pertama dari anak kuda itu yang berdiri di tengah jalan dengan jaring ikan. Ia menggoyang-goyangkan jaringnya seolah-olah sedang memancing, sehingga semua orang di sekitarnya merasa terhibur.

“Apa yang kau lakukan?” tanya Raja.

“Saya sedang memancing, Tuanku,” jawab pria itu. “Jika dua ekor sapi bisa menjadi orangtua untuk anak kuda, mengapa saya tidak bisa menangkap ikan di tengah jalan?”