Find Us On Social Media :

Arnold Palmer dan 4 Minuman Lain yang Diambil dari Nama Tokoh Terkenal

By Bramantyo Indirawan, Rabu, 28 September 2016 | 13:00 WIB

Arnold Palmer dan 4 Minuman Lain yang Diambil dari Nama Tokoh Terkenal

Intisari-Online.com – Arnold Palmer baru saja menutup usianya di umur 87 tahun. Pegolf asal Amerika Serikat yang seringkali memenangkan kejuaraan termasuk Masters Tournament ini adalah legenda dalam bidangnya. Selain menjadi maestro dalam olahraga yang memiliki akar di Skotlandia ini, Arnold Palmer juga dikenal melalui minuman ciptaannya.

Setengah es teh dan setengah minuman limun dikenal sebagai Arnold Palmer atau half and half. Kisahnya cukup sederhana, ia seringkali meracik minuman ini dirumahnya dan meminta dibuatkan hal yang sama saat berada di bar. Seorang penggemar melihatnya dan sejak itu resep minumannya disebut sebagai Arnold Palmer.

1. Shirley Temple

Artis cilik yang kemudian sukses menjadi diplomat di Perserikatan Bangsa Bangsa ini juga memiliki minuman yang diambil dari namanya. Bir jahe, jus jeruk, grenadine, dan buah cherry sebagai hiasan yang bisa dimakan dikenal sebagai Shirley Temple karena beberapa versi.

The Royal Hawaiian Hotel yang terletak di Honolulu mengklaim bahwa minuman ini adalah ciptaan mereka di tahun 1930-an saat Shirley Temple sering mengunjungi bersama keluarganya. Seorang penyaji minuman di Chasen, Hollywood juga mengklaim menemukannya saat artis cilik itu memesan minuman non-alkohol.

2. Bellini

Jus persik dan anggur diracik oleh Giuseppe Cipriani di Harry’s Bar Venesia dengan nama Bellini. Ia terinspirasi oleh pelukis bernama Giovanni Bellini karena warna yang ditimbulkan minuman ciptaan Cipriani memiliki kemiripan dengan lukisannya.

3. Rickey

Minuman yang mencampur jus jeruk nipis, air soda, dan whiski atau gin dipanggil nama ini dari politisi asal AS bernama Kolonel Joseph K. Rickey. Ia menciptakan minuman ini di Washington DC pada akhir abad ke-19 dan orang kemudian menyebutnya sebagai rickey.

4. Mary Pickford

Diambil dari aktris film bisu dengan nama yang sama, minuman ini mencampur rum putih, jus nanas, grenadine, dan alkohol cherry. Walaupun belum terverifikasi, minuman ini diklaim sebuah hotel di Havana, Kuba setelah Mary Pickford berkunjung bersama suaminya Douglas Fairbanks dan aktor lain bernama Charlie Chaplin.

(Oxforddictionaries.com/Biography.com/Usatoday.com)