Find Us On Social Media :

Bagaimana Video 'Pen-Pineapple-Apple-Pen' Bisa 'Viral' di Internet?

By Ade Sulaeman, Kamis, 29 September 2016 | 17:00 WIB

Bagaimana Video 'Pen-Pineapple-Apple-Pen' Bisa 'Viral' di Internet?

Intisari-Online.com - Beberapa hari ini mungkin Anda sering melihat sebuah video berjudul ‘Pen-Pineapple-Apple-Pen’ (PPAP) baik di linimasa media sosial atau aplikasi pesan singkat. Lalu Anda mungkin akan bertanya-tanya, bagaimana video konyol yang dinyanyikan oleh Kazuhiko Kosaka ini bisa menjadi viral?

Bayangkan saja, lirik lagu tentang menggabungkan pulpen dengan apel dan nanas ini benar-benar sesederhana ini: "I have a pen. I have an apple. Apple-pen!

I have a pen. I have [a] pineapple. Pineapple-pen!

Apple-pen. Pineapple-pen. Pen-Pineapple-Apple-Pen."

"Ketika saya sedang membuat musik ini, saya [hanya] bernyanyi terlalu cepat," bintang internet baru ini mencoba menjelaskan kepada fans-nya melalui akun Twitter-nya.

Dengan memiliki semua bahan untuk formula video virus, yaitu beat yang adiktif, lirik konyol dan tarian sederhana-aneh-meriah yang diulang-ulang, rasanya wajar jika video ini menjadi viral.

Dan, seperti ditulis BBC, hanya urusan waktu sebelum lagu ini mengisi timeline media sosial setiap orang, baik itu di YouTube, Facebook maupun media sosial lainnya.

Video asli yang diunggah di YouTube, hingga berita ini diturunkan sudah ditonton oleh lebih dari 12 juta orang. Bahkan di portal huburan 9GAG, jumlahnya sudah lebih dari 44 juta.

Namun tentu saja bagi sebagian orang, mungkin Anda salah satu di antaranya, video ini terasa sangat mengganggu.

"Saya hancur - saya tidak akan pernah mendapatkan lagu ini keluar dari kepala saya," keluh pengguna Facebook Carlos Andrés Silva di komentar.

Nelson Rivera Adrian Paige turut menyuarakan keprihatinan untuk setiap kali dia memutar ulang video konyol tersebut. "Saya baik sangat geli sekaligus sangat bingung." Pengguna lain seperti Daniel Hou fokus pada pakaian unik yang dikenakan Piko-Taro, nama lain Kazuhiko Kosaka.

"Apakah aku satu-satunya yang memperhatikan bahwa orang ini adalah versi kehidupan nyata dari Borsalino [Kizaru] dari (serial komil) One Piece," katanya, mengacu pada cara berpakaian karakter flamboyan manga-anime populer.

Bagi Anda yang belum pernah menonton video aneh PPAP, berikut ini videonya: