Find Us On Social Media :

Pemenang Miss World Japan 2016 Ini Dibenci karena Ia Berdarah Campuran (1)

By Lila Nathania, Sabtu, 1 Oktober 2016 | 09:30 WIB

Pemenang Miss World Japan 2016 Ini Dibenci karena Ia Berdarah Campuran (1)

Intisari-Online.com – Masalah rasial ternyata tak hanya dihadapi oleh negara-negara berkembang namun juga di negara maju. Contohnya pemenang Miss World Japan 2016 ini dibenci karena ia berdarah campuran.

Priyanka Yoshikawa adalah seorang perempuan berusia 22 tahun yang memiliki darah Jepang dan India. Tahun ini, ia berhasil menyabet gelar Miss World Japan 2016. Namun, rupanya banyak orang Jepang yang tidak suka dengan kemenangan Priyanka.

Mereka memanggil Priyanka dengan sebutan ‘Haafu’ yang kurang lebih artinya adalah berdarah campuran. Ada orang yang memberikan komentar bahwa wajah Priyanka terlihat kotor. Baginya, ketika seorang Jepang menikah dengan ras lain, anak-anaknya selalu memiliki wajah yang kotor. Kemenangan Priyanka adalah sebuah kekecewaan atas ras Asia.

Hal ini bisa terjadi karena konsep kecantikan di Jepang adalah kulit yang putih bersih dan tubuh yang kurus. Priyanka sendiri mengatakan bahwa hujatan yang ia terima tentu didasari oleh kepercayaan sebagian besar orang tentang bagaimana seharusnya penampilan seorang perempuan Jepang. Bagi orang Jepang sendiri, konsep wajah dan kecantikan perempuan Jepang harus selalu putih pucat dan sangat ‘Asia’.

Walau dibenci oleh sebagian orang Jepang, kemenangan Priyanka ini disambut hangat oleh orang-orang India. Ketika ia menang, jejaring sosial Twitter langsung diramaikan dengan sejumlah tweet yang memberikan selamat pada Miss World Japan 2016 tersebut.

(NowThis)