Find Us On Social Media :

Para Peneliti Rusia Disekap oleh Sekawanan Beruang Kutub pada Kepulauan Siberia yang Terpencil (1)

By Lila Nathania, Minggu, 2 Oktober 2016 | 10:30 WIB

Para Peneliti Rusia Disekap oleh Sekawanan Beruang Kutub pada Kepulauan Siberia yang Terpencil (1)

Intisari-Online.com – Tak hanya manusia saja yang bisa menyekap orang, beruang kutub pun bisa. Paara peneliti Rusia disekap oleh kawanan beruang kutub pada kepulauan Siberia yang terpencil.

Kisah unik ini datang dari Pulau Siberia tempat sekelompok meteorolog Rusia sedang melakukan penelitian. Lima orang pakar iklim ini tak bisa keluar dari pos mereka yang berada pada Pulau Troynoy, Laut Kara, kurang lebih selama dua minggu.

Para peneliti ini tak bisa keluar dari pos mereka sebab daerah itu dikelilingi oleh 10 beruang kutub beserta anak mereka. Geng beruang kutub ini bahkan membunuh satu dari dua anjing kutub milik para peneliti.

Peneliti tersebut tentu sudah mengontak rekan mereka untuk diselamatkan. Mereka pun mendapatkan instruksi untuk tetap berada di sana dan tidak meninggalkan pos itu hingga bantuan datang. Hal seperti ini memang sebelumnya sudah pernah terjadi karena Pulau Troynoy adalah tempat tinggal sejumlah beruang kutub. Baru pada akhir bulan Oktober atau awal November daerah pantai pulau ini akan membeku dan beruang itu akan pergi untuk mencari makanan.

Pulau Troynoy sendiri panjangnya hanyalah 27 kilometer. Tempat ini merupakan bagian dari Kepulauan Izvestiy Tsik. Daerah ini jauhnya kurang lebih 275 kilometer dari pemukiman penduduk terdekat yang terletak di Dikson. Memang area ini adalah pemukiman paling terisolasi di seluruh dunia.

(iflscience.com)