Find Us On Social Media :

Para Peneliti Rusia Disekap oleh Sekawanan Beruang Kutub pada Kepulauan Siberia yang Terpencil (2)

By Lila Nathania, Minggu, 2 Oktober 2016 | 11:00 WIB

Para Peneliti Rusia Disekap oleh Sekawanan Beruang Kutub pada Kepulauan Siberia yang Terpencil (2)

Intisari-Online.com – Tak hanya manusia saja yang bisa menyekap orang, beruang kutub pun bisa. Paara peneliti Rusia disekap oleh kawanan beruang kutub pada kepulauan Siberia yang terpencil.

Seperti yang sudah dijelaskan, Pulau Troynoy memang sangat terpencil. Are ini jaraknya sekitar 4.500 kilometer dari ibukota Rusia, Moscow. Karena itulah para peneliti tersebut tak bisa diselamatkan dengan cepat. Jarak mereka memang begitu jauh dari akses pertolongan.

Parahnya lagi, bukan hanya tak bisa keluar dari pos tersebut namun para peneliti ini juga kehabisan  suar yang biasanya bisa dipakai untuk mengusir beruang pada keadaan darurat. Para beruang kutub yang menyekap mereka itu bahkan rupanya sudah betah menunggui mereka. Salah satu dari beruang kutub betina sudah merasa seperti di rumah dan tidur pada bagian bawah jendela pos tersebut.

Pihak Kementrian Sumber Daya Alam dan Lingkungan telah mengirimkan regu penolong beserta anjing penjaga dan suar. Namun karena tempat itu begitu terpencil, setidaknya dibutuhkan sebulan untuk menjangkau Pulau Troynoy.

Untung saja ketika berita ini diturunkan, semua peneliti itu sudah selamat. Sebuah kapal rupanya melalui daerah itu dan bisa memberikan pertolongan pada para peneliti yang ‘ditahan’ oleh kawanan beruang kutub tersebut. Peneliti itu mendapatkan suar, dua anjing penjaga, dan kebutuhan lainnya. Seluruh peneliti itu berada dalam kondisi sehat tanpa kekurangan suatu apa pun. Setidaknya mereka membawa pulang kisah menarik hidup bersama sekumpulan beruang kutub.

 (iflscience.com)