Find Us On Social Media :

Kisah Pasangan Suami-Istri Jim dan Susan Kowalczik yang Menjadi Orangtua Bagi 11 Beruang

By Moh Habib Asyhad, Senin, 3 Oktober 2016 | 15:30 WIB

Kisah Pasangan Suami-Istri Jim dan Susan Kowalczik yang Menjadi Orangtua Bagi 11 Beruang

Intisari-Online.com - Ini adalah kisah sepasang suami-istri Jim dan Susan Kowalczik. Keduanya, sejak 20 tahun telah menjadi penyelamat beruang-beruang terlantar, dan kini, terhitung mereka telah menjadi orangtua bagi 11 beruang yang hidup di penangkaran seluas 40 hektar.

Pasangan asal New York, Amerika Serikat, ini sudah lama mendedikasikan hidup mereka untuk menyelamatkan, mengobati sebelum melepasliarkan kembali hewan-hewan yang teruka.

Sebagian besar beruang yang kini diasuh Jim dan Susan diselamatkan saat mereka masih bayi dari sejumlah program pembiakan dan suaka alam yang ditutup. “Beruang-beruang ini sama seperti anak-anak kami. Itulah mengapa kami sangat mencintai mereka dan mereka juga mencintai kami,” kata Jim.

Jim menambahkan bahwa keluarga keluarga beruang mereka tak berbeda dengan keluarga lain. Mereka sangat mencintai beruang-beruang itu, meski demikian, ada masanya mereka membuat pasangan ini marah. Sangat marah bahkan.

Seperti disebut di awal, Jim dan Susah mulai menyelamatkan dan merehabilitasi beruang lebih dari 20 tahun lalu tetapi baru pada 2015 mereka secara resmi mendirikan organisasi nirlaba Orphaned Wildlife Center. Tak hanya beruang, di tempat ini, para hewan yatim piatu mendapatkan perawatan penuh, mendapatkan makanan yang cukup dalam sehari berupa gabungan daging, makahan hewan, buah-buahan dan sesekali marshmallows sebagai bonus.