Find Us On Social Media :

Keliling Dunia dengan Tas Enteng? Berikut adalah 3 Prinsip Utamanya

By Bramantyo Indirawan, Kamis, 29 September 2016 | 14:30 WIB

Keliling Dunia dengan Tas Enteng? Berikut adalah 3 Prinsip Utamanya

Intisari-Online.com – Banyak orang ingin menjelajahi dunia layaknya sebuah petualangan. Mengunjungi berbagai tempat bersejarah dan monumen, merasakan makanan khas sebuah negara, dan melihat kehidupan serta kebudayaan lokal. Akan tetapi tidak sedikit orang yang berniat mengelilingi dunia dilambatkan oleh tas dan barang mereka sendiri.

Dengan tas enteng tanpa banyak barang yang mengisi, kita bisa bergerak lebih lincah dengan membawa seluruh hal penting di punggung kita. Seperti yang ia dijelaskan di situsnya, James Clear pernah mengelilingi dunia hanya dengan sebuah ransel.

Dengan berwisata dan keliling dunia melalui pengemasan tas yang minimalis, Clear berhasil bepergian ke 20 negara. Ia mencoba mengemas seenteng mungkin dan menghindari masuknya hal-hal tidak penting yang biasa dibawa seseorang dalam perjalanan.

Kita harus nyaman dengan barang yang kita bawa atau gunakan seperti celana dan sepatu. Menggabungkan kesederhanaan, desain, dan fungsi, berikut adalah tiga prinsip utama dalam melancong seenteng mungkin.

1. Membawa barang lebih sedikit

Saat mengemas sesuatu, kurangi hal yang tidak membantu kenyamanan atau tidak berfungsi sama sekali untuk perjalanan kita. Dengan melancong seenteng mungkin, kita bisa menikmati perjalanan kita. Lebih fokus pada orang yang ditemui, tempat yang dikunjungi, hinga makanan yang dimakan dibandingkan memikirkan barang apa yang dibawa.

2. Kurangi beban, bukan fungsi

Jangan bawa barang yang tidak berguna, kita bisa memilih barang enteng dengan fungsi atau barang sedikit berat dengan fungsi dan desain yang lebih baik. Bawa barang yang memiliki banyak fungsi seperti pisau tentara Swiss. Pemilihan baju sendiri harus tepat, memilih yang fleksibel untuk berbagai keadaan dan acara.

3. Melancong dengan nyaman

Pada akhirnya kenyamanan juga menjadi hal penting dalam berwisata. Kita tidak perlu menggunakan celana yang memiliki risleting banyak atau baju dengan kantong banyak. Kurangi barangnya, tetapi gunakan sesuatu yang nyaman dalam melancong.

Gunakan barang yang biasa digunakan sehari-hari, dengan cara itu kita akan merasa percaya diri dan nyaman di lingkungan yang akan dijelajahi.

(Jamesclear.com)