Find Us On Social Media :

Melancong ke Korea Selatan? Jauhi 14 Kesalahan Adat Ini (2)

By Bramantyo Indirawan, Senin, 3 Oktober 2016 | 13:30 WIB

Melancong ke Korea Selatan? Jauhi 14 Kesalahan Adat Ini (2)

Intisari-Online.com – Saat kita melancong ke Korea Selatan, kita harus mempelajari adat dan tata kramanya terlebih dahulu untuk menghargai mereka. Dilansir dari Seoulistic.com dan sumber lainnya, berikut adalah 14 kesalahan adat yang harus dijauhi apabila berada di Korea Selatan, melanjutkan artikel sebelumnya.

8. Meninggalkan meja terlebih dahulu

Seperti makan, jangan tinggalkan meja sebelum orang paling tua mengizinkan atau ia pergi terlebih dahulu. Apabila kita selesai lebih cepat orang lain di meja akan makan lebih cepat karena mengira kita terburu-buru, jadi makan dengan waktu yang sesuai.

9. Memegang pundak atau kepala senior

Apabila orang muda menyentuh orang tua atau yang memiliki jabatan lebih tinggi darinya akan dianggap sebagai hal yang tidak sopan  sekaligus penghinaan. Mereka akan mengangap bahwa kita memperlakukannya seperti anak kecil.

10. Tidak berbagi

Apabila kita makan atau mengemil kita dianjurkan untuk menawarkan hingga membagi makanan kita karena itu menjadi salah satu adat Korea. Kebudayana berbagi menjadi konsep spesial yang terbentuk dari cinta atas manusia dan masyarakat.

11. Berbicara dengan keras di kereta

Apabila berisik orang Korea akan menghampiri dan menasehati kita. Jadi jangan terlalu keras dalam berbicara, bahkan di restoran pun kita bisa ditegur.

12. Tidak membawa apapun saat diundang ke rumah orang Korea

Memberikan hadiah menunjukkan sopan santun karena privasi mereka dijunjung tinggi sehingga kita mendapatkan keistimewaan saat diundang.

13. Tidak mentraktir ronde 2!