Find Us On Social Media :

Di 4 Tempat Eksotis Ini Kita Bisa Menikah di Bawah Laut (1)

By Bramantyo Indirawan, Jumat, 7 Oktober 2016 | 12:30 WIB

Di 4 Tempat Eksotis Ini Kita Bisa Menikah di Bawah Laut (1)

Intisari-Online.com – Pernikahan menjadi jenjang terakhir kedua pasangan yang saling mencintai. Upacara atau resepsi dilakukan sebagai simbol yang menguatkan hubungan. Ada yang dilakukan di gedung, rumah ibadah, pantai, bahkan tempat unik seperti bawah laut!

Berbagai tempat dan jasa dapat mewujudkannya apabila kita ingin menikah dengan pemandangan dasar laut, dikelilingi ikan dan karang. Sekadar informasi atau mungkin Anda ingin melakukannya, berikut adalah 4 tempat eksotis yang menyediakan jasa unik ini.

1. Monte-Carlo, Monaco

Apabila berada di Monte-Carlo, Hotel Metropole menyediakan jasa kepada pasangan yang ingin menikah di bawah laut. Menggunakan baju pengantin dan perlengkapan menyelam, kita dapat bertukar janji dengan suasana laut Monaco yang lengkap dengan kerang berisi cincin pernikahan, altar, hingga sebotol sampanye. 

 “Salah satu tantangan dalam menyelenggarakan pernikahan bawah laiy ini terletak pada kemampuan menyelam para calon pengantin,” ungkap Xavier Bourgeat selaku asisten hubungan pers dan publik Hotel Metropole Monte-Carlo. Apabila pemula atau belum pernah menyelam maka mereka harus melakukan latihan terlebih dahulu sebelum acara utama.

Pernikahan unik ini diselenggarakan pertama kali pada akhir bulan Juni 2016 oleh Pierre Frolla, seorang pemegang rekor menyelam bebas asal Monako yang ia lakukan bersama istrinya. Metropole Monte-Carlo sendiri menjamin keselamatan melalui staf dan para penyelam profesional yang disediakan.

2. Laut Andaman, Thailand

Terletak di provinsi Trang, pasangan bisa menikah di bawah laut yang diramaikan oleh karang, hewan seperti ikan, dan berbagai keindahn lainnya. Dikenal sebagai tanah cinta, Trang menyelenggarakan pernikahan ini sejak tahun 1996 dengan berbagai tamu mancanegara.

Didukung oleh pemerintahan pusat, provinsi, hingga otoritas pariwisata, pernikahan ini biasa diselenggarakan tiap  tahun di tanggal 13-15 Februari, berdekatan dengan Hari Valentin. Untuk mengikuti pernikahan ini, tentunya kita harus bisa menyelam terlebih dahulu.

Calon pengantin akan dibawa oleh kapal ke pulau Ko Kradan, lengkap dengan pemusik dan penari yang mengiringinya. Kemudian ada pemberkatan dan perayaan simbolis khas Thailand dan Buddha yang mengguyur pengantin dengan air dari sebuah kerang.

Setelah itu kita bisa melanjutkan prosesi pernikahan di bawah laut untuk bertukar janji. Walaupun tidak wajib, calon pengantin dapat menggunakan gaun dan tuksedo dibalik peralat menyelam mereka. Setelah itu kita akan mendapatkan sertifikat atas pernikahan bawah laut yang dilakukan.

Ingin tahu dua tempat lainnya? Artikel bagian kedua akan memberikan jawabannya.

(Watdee.com/Underwaterwedding.com/Georgiaaquarium.com/Adventurewed.com/Nbcnewyork.com)