Find Us On Social Media :

5 Langkah Penting Samsung Selesaikan Kasus Galaxy Note 7

By Ade Sulaeman, Selasa, 27 September 2016 | 13:30 WIB

5 Langkah Penting Samsung Selesaikan Kasus Galaxy Note 7

Intisari-Online.com - Di tengah ketatnya persaiangan dengan Apple dan beberapa produsen ponsel lain, Samsung malah harus dihadapkan dengan masalah yang ‘dibuat sendiri’: overheat Galaxy Note 7. Masalah yang bahkan sudah menimbulkan korban dari para konsumen yang ponselnya meledak.

Untuk menyelesaikan kasus yang bisa dibilang sangat berat tersebut, Samsung sudah melakukan 5 langkah strategis yang semuanya dilakukan di bulan September 2016.

Berikut ini langkah-langkah Samsung Electronics Amerika;

 

2 September

Mengumumkan secara resmi isu baterai dan menghentikan penjualan. Tetapi banyak spekulasi yang terus meluncur.

9 September

Samsung bersama CPSC (retail dan carrier) saling kerjasama melakukan pemanduan “power down and stop use” kepada pembeli. Respon cepat ini dilakukan agar tak terjadi peristiwa yang kabarnya sempat mencapai 35 kasus itu.

15 September

Langkah ketiga adalah dengan me-recall seluruh produk yang telah mencapai 1 jutaan unit di tangan konsumen. Ada tiga opsi yang ditawarkan kepada konsumen, antara lain; mengganti Galaxy Note 7 dengan Galaxy Note 7 baru jika telah tersedia di retail atau tempat pembelian saat mereka pertama membeli dan dibatasi hingga 21 September.

Alternatif kedua dengan menukar Galaxy Note 7 dan aksesori khusus Note 7 dengan Galaxy S7 atau S7 Edge plus pengembalian selisih uang sesuai dengan harga dari kedua seri tersebut. Opsi ketiga refund atau pengembalian uang di tempat saat melakukan pembelian.

Tak hanya itu, konsumen yang melakukan penukaran Galaxy Note 7 dengan perangkat Samsung lainnya gift card senilai 25 dolar.