Find Us On Social Media :

Cara Mudah Ketahui Letak Lubang Tangki Bensin Mobil Tanpa Harus Melihatnya Langsung

By Ade Sulaeman, Kamis, 29 September 2016 | 15:30 WIB

Cara Mudah Ketahui Letak Lubang Tangki Bensin Mobil Tanpa Harus Melihatnya Langsung

Intisari-Online.com - Pemilik mobil baru atau orang yang sedang meminjam mobil kadang merasa bingung mencari lubang tangki saat akan mengisi bahan bakar. Padahal, sebenarnya ada cara mudah untuk mengetahui letak lubang tangki bahan bakar mobil tanpa harus melihatnya secara langsung.

Sebenarnya, pihak pabrikan mobil sudah memberikan petunjuk letak keberadaan posisi lubang tempat isi tangki. Namun, akibat belum terbiasa dan tidak mengenal tanda, pemilik mobil pun masih kebingungan.

Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi mengatakan, letaknya bisa diketahui dari panelmeter, tidak perlu bingung mencari.

"Mudah saja, cukup lihat arah tanda panah pada panelmeter, di bagian informasi mengenai BBM. Biasanya ada gambar pom bensin lalu tanda panah," ucap Anjar Rosjadi kepada Otomania, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, biasanya arah tanda panah pada setiap mobil berbeda, ada yang ke kiri dan ke kanan. Masing-masing menandakan letak tempat isi tangki di mobil.

Pengemudi cukup melihat dan mengikuti tanda tersebut saat akan mengisikan bahan bakar. Tidak perlu sampai turun dari mobil, apalagi salah posisi ketika mengisi BBM di SPBU. Perlu dingat juga, jangan lupa matikan mesin mobil saat mengisikan bahan bakar.

(Stanly Ravel/otomania.com)