Find Us On Social Media :

Alat Pendaur Ulang Modern Ini Mengubah Sampah Dapur Menjadi Pupuk

By Lila Nathania, Sabtu, 1 Oktober 2016 | 14:30 WIB

Alat Pendaur Ulang Modern Ini Mengubah Sampah Dapur Menjadi Pupuk

Intisari-Online.com – Daur ulang tak harus dilakukan dengan peralatan yang besar dan merepotkan. Alat pendaur ulang modern ini mengubah sampah dapur menjadi pupuk dalam sekejap.

Sebuah alat pendaur ulang modern yang memiliki desain cantik dan bisa dipakai di rumah-rumah telah ditemukan. Alat yang berbentuk seperti ekosistem mini ini akan mengubah sampah dapur menjadi pupuk yang berguna untuk bercocok tanam.

Alat bernama Biovessel ini dikeluarkan oleh perusahaan bernama Food Waste. Dengan alat ini, semua sampah dapur yang organik seperti sisa buah atau sayur-mayur bisa didaur ulang menjadi pupuk. Material yang digunakan pun semua alami karena di dalam Biovessel ini terdapat tanah dan cacing yang akan mendaur ulang semua sampah tersebut.

Sampah yang dibuang di Biovessel akan dimakan oleh cacing tanah dan diubah menjadi pupuk bernutrisi tinggi. Ketika sudah jadi, pupuk ini bisa digunakan untuk menyuburkan tanah di taman rumah Anda. Pengguna Biovessel juga tak perlu ragu akan risih dengan bau sampah karena alat ini sama sekali tidak mengeluarkan bau.

Pengembang dari alat Biovessel ini berharap bisa mengurangi emisi karbon dioksida dengan pemanfaatan sampah menjadi pupuk tersebut. Mereka berharap dengan adanya alat ini, jumlah sampah akan berkurang dan semua sampah organik bisa langsung diubah menjadi pupuk yang berguna untuk kehidupan sehari-hari.

 (Now This)