Find Us On Social Media :

Bisa Dicontoh, Inilah Kebiasaan Setelah Bangun Tidur 10 Orang Sukses Tingkat Dunia

By Yoyok Prima Maulana, Minggu, 21 Mei 2017 | 21:00 WIB

Kebiasaan Setelah Bangun Tidur 10 Orang Sukses

Intisari-online.com - Sebagian besar hidup manusia dikendalikan oleh kebiasaannya. Sebab dari kebiasaan karakter akan terbentuk. Dari karakter yang inilah kemudian kesuksesan atau kegagalan orang dalam menjalani hidup tercipta. Berikut kebiasaan setelah bangun tidur 10 orang sukses di dunia.

1. Steve Jobs

Setiap pagi hari usai bangun tidur, Steve Jobs selalu berdiri di depan cermin dan mengajukan satu pertanyaan kepada dirinya sendiri. "Jika hari ini adalah hari terakhir dalam hidupku, apakah aku akan tetap mengerjakan apa yang akan aku lakukan hari ini?"

Jika selama beberapa hari jawabannya selalu tidak, maka Jobs memutuskan untuk segera melakukan perubahan. Kebiasaan ini, aku mendiang pendiri Apple, dilakukannya terus menerus selama 33 tahun.

2. Benjamin Franklin

Salah satu bapak bangsa Amerika Serikat ini punya kebiasaan khas tiap bangun tidur. Dia selalu bertanya pada dirinya sendiri, "Hal baik atau kebaikan  apakah yang akan aku lakukan hari ini?

Setelah menemukan jawabannya, dia kemudian melanjutkan aktivitas. Setelah sore tiba, dia kembali mengajukan pertanyaan untuk dirinya lagi. "Kebaikan apa yang sudah aku lakukan hari ini?" Jika belum dilakukan, maka dia akan melakukannya hingga menjelang tidur.

(BACA JUGA: Cinta Suci Rahwana)

3. Margaret Thatcher

Mendiang dan mantan Perdana Menteri Inggris ini selalu bangun menjelang subuh atau saat hari masih gelap.

Hal pertama yang dilakukannya adalah mendengarkan siaran radio. Selain untuk mengumpulkan informasi, Margaret Thatcer mengaku sering mendapat inspirasi tentang hal apa yang mesti dilakukannya pada hari itu.

4. Steve Reinemund