Find Us On Social Media :

Mitos Mempertahankan Diri yang Justru Bisa Membuat Anda Terbunuh: Menyedot Bisa Ular

By Lila Nathania, Sabtu, 8 Oktober 2016 | 08:00 WIB

Mitos Mempertahankan Diri yang Justru Bisa Membuat Anda Terbunuh: Menyedot Bisa Ular

Intisari-Online.com – Tidak semua hal yang kita dengar tentang mempertahankan diri itu benar. Inilah mitos mempertahankan diri yang justru bisa membuat Anda terbunuh.

1. Menyedot bisa ular

Jika ada orang yang digigit ular, jangan pernah berusaha menyedot bisa itu dengan menggunakan mulut Anda. Bukannya mengeluarkan bisa dari tubuh korban, Anda justru bisa terkena bisa itu juga. Menempelkan mulut ke bagian yang digigit ular juga akan menambahkan jumlah bakteri pada luka. Jadi, hal ini sangat buruk dan tak disarankan. Jika ada orang yang digigit ular, tenangkan dia dan buatlah detak jantungnya tidak cepat agar bisa tak menyebar dalam waktu singkat. Segera bawa korban ke rumah sakit dan biarkan bagian yang digigit itu beraada lebih renda dari posisi jantung.

2. Hal pertama yang harus dilakukan ketika tersesat adalah mencari makan

Jika Anda tersesat, terdampar, atau berada pada kondisi darurat di alam liar, jangan mencari makan. Faktanya, rata-rata manusia bisa hidup selama maksimal enam minggu tanpa makanan. Hal paling utama yang harus Anda cari adalah air bersih untuk diminum dan tempat perlindungan dari cuaca dan hewan buas. Itu jelas lebih penting karena tanpa air untuk diminum Anda akan dehidrasi dan bisa kehilangan kesadaran.

(iflscience.com)