Find Us On Social Media :

Mitos Mempertahankan Diri yang Justru Bisa Membuat Anda Terbunuh: Pura-pura Mati saat Ada Beruang

By Lila Nathania, Sabtu, 8 Oktober 2016 | 08:30 WIB

Mitos Mempertahankan Diri yang Justru Bisa Membuat Anda Terbunuh: Pura-pura Mati saat Ada Beruang

Intisari-Online.com – Tidak semua hal yang kita dengar tentang mempertahankan diri itu benar. Inilah mitos mempertahankan diri yang justru bisa membuat Anda terbunuh.

2. Pura-pura mati saat ada beruang

Saat berada di tengah hutan dan bertemu dengan beruang, hal pertama yang harus Anda lakukan bukan pura-pura mati melainkan berusaha mundur serta menjauh dengan perlahan dan tanpa suara. Jika Anda bertemu beruang di are perkemahan, coba buat diri Anda tambah besar dan bersuaralah yang keras karena hal ini bisa membuat beruang takut serta mundur.

Menurut pada ahli, jika ada beruang yang menyerang Anda, lawanlah balik. Kebanyakan beruang menyerang karena mereka merasa terancam atau merasa Anda ingin menyakiti anak-anaknya. Jika Anda sudah tak sempat mundur atau melarikan diri, lawanlah balik beruang itu, jangan berpura-pura mati karena Anda bisa-bisa sungguh diserang hingga mati.

3. Minum air dari kaktus di padang gurun

Jika Anda adalah pakar tanaman dan bisa memilih kaktus dengan benar, hal ini mungkin bisa dilakukan. Namun, sebagian besar cairan kaktus bisa membuat Anda sakit. Jika kaktus yang Anda pilih salah, Anda justru bisa muntah dan membuang-buang cairan tubuh.

4. Makan apapun yang dimakan oleh binatang

Makanan yang dikonsumsi oleh binatang di hutan bukan berarti aman untuk kita lahap. Beberapa jenis buah beri dan jamur yang dimakan oleh burung dan tupai akan meracuni dan membunuh manusia. Jangan makan dengan sembarangan.

(iflscience.com)