Find Us On Social Media :

Alga Mewarnai Laut Mati di Tiongkok Menjadi Hijau dan Merah Muda

By Lila Nathania, Selasa, 11 Oktober 2016 | 10:00 WIB

Alga Mewarnai Laut Mati di Tiongkok Menjadi Hijau dan Merah Muda

Intisari-Online.com – Alga adalah salah satu rahasia alam yang membuat ada begitu banyak warna unik di lautan. Contohnya, alga mewarnai laut mati di Tiongkok menjadi hijau dan merah muda.

Sebuah danau air asin di Yuncheng, Provinsi Shanzi, Tiongkok Utara, baru-baru ini berubah warna menjadi sangat menarik. Danau ini berubah warna menjadi hijau dan merah muda, terbagi oleh sebuah jembatan. Jika dilihat dari atas, akan tampak pemandangan yang sangat menarik.

Warna air di danau ini seakan sudah diwarnai secara terencana untuk menjadi merah muda pada satu sisi dan hijau di sisi lainnya. Warna merah muda yang sangat cantik ini sendiri disebabkan oleh sejenis alga yang bernama Dunaliella salina.

Luas danau air asin ini kurang lebih 120 kilometer persegi. Dengan panjang 30 kilometer, ini merupakan danau air asin terbesar ketiga di dunia. Karena tingginya kadar garam di sini, danau tersebut telah mendapatkan gelar sebagai ‘China’s Dead Sea’.

Seperti di tempat-tempat lain, danau air asin selalu menarik wisatawan karena bisa digunakan untuk para perenang yang tak bisa berenang. Di sini Anda bisa masuk ke dalam air dan selalu mengapung karena kadar garamnya sangat tinggi. Berniat untuk berwisata ke danau merah muda yang cantik ini?

(CCTVNews)