Find Us On Social Media :

Empat Kesuksesan Dalam Karier yang Tidak Disadari

By Mentari Desiani Pramudita, Jumat, 30 September 2016 | 07:00 WIB

Empat Kesuksesan Dalam Karier yang Tidak Disadari

Intisari-Online.com- Apa definisi sukses dalam karir menurun Anda? Apakah harus menjadi atasan dalam sebuah perusahaan? Jika menurut Anda seperti itu maka tidak sepenuhnya salah. Tapi ternyata ada kesuksesan lain yang tidak disadari. Apa itu?

Dalam dunia pekerjaan, definisi sukses bukan saja mendapat jabatan yang tinggi. Sebab, untuk mencapai posisi itu seseorang harus bekerja keras dan berusaha mendapatkannya. Semakin tinggi jabatan seseorang, semakin tinggi juga rasa hormat yang diberikan orang lain.

Tapi untuk sukses juga ditentukan oleh bagaimana sikap Anda dalam lingkungan kantor. Untuk itu, kami merangkup tips bentuk sukses yang sebenarnya sudah Anda raih tapi tidak disadari.

Sukses Menyelesaikan Tugas On Time

Pekerjaan identik dengan tugas yang menumpuk. Jika Anda berhasil menyelesaikan tepat waktu berarti Anda sukses dalam manajemen waktu. Seseorang yang pandai memanfaatkan waktu bekerja secara efisien disinyalir adalah orang-orang yang pekerja keras dan tidak akan menyiakan waktunya yang berharga. Menyelesaikan pekerjaan on time juga membuat waktu berkumpul bersama keluarga dan teman menjadi lebih banyak.

Sukses Mendapat Kepedulian Rekan Kerja

Masuk ke dunia kerja, artinya Anda akan berhadapan dengan berbagai jenis orang. Memerlukan waktu untuk bisa mendapat perhatian mereka. Jika Anda berhasil mendapatkan rasa simpati rekan Anda, maka artinya mereka memberikan feedback atau personality Anda di kantor. Tentu ini bagus untuk mengbangun image.

Sukses Membuat Rekan Kantor Bahagia

Setelah Anda berhasil membuat rekan kantor menjadi care, tidak ada salahnya juga membuat mereka bahagia. Hal sederhana yang bisa Anda lakukan adalah menyapa. Selain itu, Anda bisa juga mengenali data-data kecil mengenainya seperti tanggal lahir sehingga bisa memberikan suprise atau membicarakan klub bola favoritnya.

Sukses Meringankan Pekerjaan Bawahan Anda

Meja Anda berantakan? Sebaiknya mulai sekarang mulainya menata meja dengan baik. Hal ringan ini ternyata sangat membantu mereka, para Office Boy (OB) di kantor. Anda juga diminta jangan terlalu sering lembur. Hal ini membuat OB menunggu Anda untuk membersihkan meja. Jangan lupa berikan salam kepada mereka dan pekerja lainnya seperti satpam. Ternyata hal-hal ringan yang bisa Anda lakukan sangat berarti bagi mereka dan membawa kebahagian.