Find Us On Social Media :

Tips Menabung dari Brandon, Pria yang Sudah Pensiun di Usia 34 Tahun (1)

By Lila Nathania, Senin, 3 Oktober 2016 | 06:00 WIB

Tips Menabung dari Brandon, Pria yang Sudah Pensiun di Usia 34 Tahun (1)

Intisari-Online.com – Mungkin ada banyak orang yang berkeinginan untuk bisa pensiun dini dan menikmati hidup sebelum usia tua datang. Inilah tips menabung dari Brandon, pria yang sudah pensiun di usia 34 tahun.

Brandon adalah seorang pria yang sudah pensiun di usia 34 tahun. Sekarang ia tinggal di daerah pedesaan Vermont dan menginvestasikan 70% dari total hartanya setelah dipotong pajak. Tahun 2014 lalu Brandon dan istrinya pindah ke Skotlandia untuk bekerja selama beberapa tahun. Setelah itu ia pun pensiun dan tidak bekerja lagi sedangkan sang istri memutuskan untuk tetap bekerja.

Bagi Brandon, ia tidak benar-benar pensiun dari bekerja. Ia lebih senang disebut telah mencapai tahap ‘merdeka secara finansial’ bukan pensiunan. Ia sekarang bisa melakukan hal-hal yang lebih penting untuk dilakukan.

Untuk sampai ke tahap seperti itu, Brandon punya sebuah tips. Ia berkata bahwa menabung ternyata bukanlah segalanya. Pria ini bercerita bahwa dul ia selalu memiliki target dalam menabung. Ia selalu menghemat segala pengeluaran sehingga ia sendiri merasa tak menikmati proses itu. Ia menjadi orang yang sama sekali tak mau melakukan kegiatan apapun karena takut uangnya akan terpakai. Ia ingin target tabungannya segera tercapai dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Hal itu ternyata tak berhasil. Karena itu, Brandon pun memberikan tips penting untuk semua orang yang ingin bisa sukses seperti dirinya sekarang.

(yahoo.com)