Find Us On Social Media :

Ini Dia, 4 Makanan Ampuh Usir Lemak dalam Perut

By Mentari Desiani Pramudita, Senin, 10 Oktober 2016 | 10:30 WIB

Ini Dia, 4 Makanan Ampuh Usir Lemak dalam Perut

Intisari-Online.com- Kebanyakkan mereka yang mempunyai perut buncit pasti berpikir dua kali untuk memilih makanan. Hal disebabkan mereka tidak ingin lemak dalam perutnya membuat ukuran perut semakin melebar.

Untuk itu, kami melansir empat makanan yang dapat membakar lemak di perut. Seperti dilansir womenshealthmag.com, makanan ini bisa dikonsumsi sebelum memulai aktivitas. Bahkan bisa menurunkan berat badan serta tidur lebih baik. Apa saja?

Ikan

Berbagai jenis diet yang kita lakukan tak jarang kita menderita kekurangan nutrisi omega 3. Padahal kekurangan nutrisi omega 3 dapat merusak kelenjar-kelenjar dalam saraf. Untuk itu, kita harus lebih banyak mengkonsumsi ikan. Selain kaya nutrisi omega 3, ikan juga kaya protein. Dengan mengkonsumsinya lebih banyak daripada jenis makanan lain bisa membakar kalori. Lalu menyehatkan jantung dan menurunkan risiko demensia.

Kacang-kacangan

Dalam jurnal Magnesium Research tahun 2010, kacang-kacangan merupakan sumber magnesium yang dapat meningkatkan suasana hati. Cocok untuk tidur dengan nyenyak sepanjang malam. Selain itu, mereka yang mengkonsumsi 320 miligram magnesium per hari untuk usia 51 tahun ke atas (di bawah 320 miligram mg untuk di bawah usia 51 tahun) dapat mengurangi kalori perut lalu juga meningkatkan kekebalan tubuh.

Susu dan Yoghurt

Dalam sebuah studi tahun 2010 oleh peneliti dari University of Alabama di Birmingham, 100 lebih wanita yang sudah masuk dalam tahap premenopause mampu mengurangi lemak di perut dengan mengkonsumsi makanan kaya kalsium. Seperti susu dan yoghurt. Rata-rata mereka kehilangan 1-2 inci. Selain itu, mereka juga bisa terhindar dari penyakit jantung dan kanker lalu meminimalisir kram dan nyeri otot serta membantu otot lebih rileks.

Buah Ceri

Buah ini merupakan sumber nabati melatonin. Selain itu, meningkatkan kadar melatonin dalam tubuh yang bisa membantu kita tidur. Lalu antioksidan yang kuat, sehingga mampu menurunkan berat badan dan lemak di perut.