Find Us On Social Media :

Lima Kesalahan yang Dilakukan Pasangan di Tempat Tidur

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 1 Oktober 2016 | 18:00 WIB

Lima Kesalahan yang Dilakukan Pasangan di Tempat Tidur

Intisari-Online.com - Penelitian telah menyebutkan bahwa seks adalah salah satu hal penting untuk membuat hubungan pasangan meningkat dalam jangka panjang. Namun, sebagian pasangan masih menganggap sepeleh hal ini yang akhirnya juga dapat mengakibatkan beberapa masalah dalam hubungan. Untuk mengatasinya, yuk, mulai hilangkan lima kesalahan yang dilakukan pasangan di tempat tidur berikut ini:

1. Beberapa pasangan yang akan berhubungan seksual memulainya lebih dulu dengan makan malam, bahkan makan malam mewah. Nyatanya, ini bukanlah ide yang baik. Makan malam akan membuat kembung, kenyang, ditambah lagi bila ada kehadiran wine atau anggur. Kebanyakan pasangan merasa ngantuk dan segera tidur setelah kembali dari makan malam. Jadi, cobalah untuk menghindari makan malam dan sebaiknya lakukan dengan spontan ketika ingin bercinta.

2. Tidak berhubungan seksual hanya karena tidak mood juga dialami beberapa pasangan. Masalah atau stres memang dialami banyak orang dewasa, termasuk mereka yang sudah memiliki pasangan. Namun, ketika menunggu waktu luang untuk berhbungan seksual, maka kemungkinan akan menunggu waktu yang lama. Lakukan saja meski hanya memiliki waktu sebentar. Seks akan membantu melepaskan endorfin, dopamin, serotonin, dan bahan kimia lain pada otak, yang dapat mengurangi stres serta membantu tidur lebih baik di malam hari.

3. Perlu diingat bahwa seks tidak seharusnya selalu terlihat seperti porno. Seks dalam kehidupan juga nyatanya dapat canggung karena membutuhkan olahraga dan potensi untuk menjadi intim. Mulailah untuk saling terbuka secara pikiran satu sama lain. Komunikasikan segala keinginan bersama pasangan, jadi diri sendiri, dan temukan rasa percaya diri.

4. Selalulah juga terlibat dalam hubungan emosional bersama pasangan sesibuk apapu pekerjaan dan kegiatan Anda masing-masing. Hubungan yang berkualitas memiliki koneksi emosional yang baik. Meski sebentar, namun berkomunikasi bersama pasangan setiap hari sangat dibutuhkan. Cobalah untuk mendiskusikan hal-hal penting yang telah terjadi dalam satu hari, mulai dari pekerjaan, anak, teman, lingkungan rumah, dan sebagainya.

5. Pasangan juga sering mengalami sulit berkomunikasi karena tidak terbuka dan jujur. Peracakapan tentang seks termasuk dalam hal ini. Adalah penting untuk selalu terbuka tentang apa yang Anda ingin dan butuhkan. Mulailah juga untuk mencoba sesuatu yang baru untuk bercinta dan ungkapkan semua masalah sekecil apapun dalam berhubungan seksual. Bila dapat diatasi secara bersama-sama, ini akan meningkatkan kepercayaan dan hubungan pasangan, bila kesulitan, maka butuh bantuan ahli terkait. Jangan ragu dan jangan khawatir!

Itulah lima kesalahan yang dilakukan pasangan di tempat tidur yang perlu dihilangkan! (menshealth.com)