Find Us On Social Media :

Orang Super Sensitif Sering Lakukan 9 Hal Ini, Apakah Anda Termasuk? (1)

By Tika Anggreni Purba, Kamis, 29 September 2016 | 10:30 WIB

Orang Super Sensitif Sering Lakukan 9 Hal Ini, Apakah Anda Termasuk? (1)

Intisari-online.com—Penelitian memperkirakan 15-20 % dari total populasi di dunia adalah orang yang sangat sensitif. Namun, banyak orang yang belum paham betul, bagaimana karakter sensitive tersebut.

Sensitif  bukanlah seseorang yang gampang untuk marah. Namun kepekaannya membuatnya merespons sesuatu dengan cara yang lebih dari orang lain. Nah, untuk lebih memahami soal karakteristik orang yang super sensitif ini, mari simak penjelasan berikut!

1. Mereka menjadi kewalahan saat harus mengerjakan banyak hal

Orang yang terlalu sensitive biasanya merasa kesulitan saat dihadapkan dengan tugas yang berlainan di satu waktu. Mereka bisa menjadi sangat khawatir dan tingkat stresnya meningkat tajam. Karena itu, ia sulit untuk produktif jika harus mengerjakan banyak hal.

2. Mereka tidak suka dengan lingkungan yang ribut

Banyak orang yang terlalu sensitif tidak bisa bekerja dengan baik di lingkungan kantor yang terbuka. Konsentrasinya terganggu jika terlalu banyak hal yang harus dilihat dan didengar olehnya. Bahkan aroma-aroma tertentu bisa sangat mengganggunya.

3. Mereka “hangry”

Ketika orang yang sensitif lapar, biasanya ia menjadi lebih mudah marah. Hungry makes them angry. Nah ia bisa saja marah pada orang-orang terdekatnya saat ia lapar.

4. Mudah tertekan

Orang yang sangat sensitif lebih sering menunjukkan kualitas dirinya saat ia sendiri. Namun ketika ia dihadapkan pada banyak orang, ia akan merasa sangat tertekan walaupun sedang dipuji.

5. Mudah tersentuh dengan karya seni

Saat ia melihat pertunjukan musik atau mengunjungi galeri seni, ia akan sangat mengapresiasi karya seni itu. Emosinya akan membuncah dan merasakan emosi dari karya seni itu sangat dalam.

 

Bersambung ke bagian ke 2

(psychologytoday.com)