Find Us On Social Media :

Orang Super Sensitif Sering Lakukan 9 Hal Ini, Apakah Anda Termasuk?(2)

By Tika Anggreni Purba, Kamis, 29 September 2016 | 11:00 WIB

Orang Super Sensitif Sering Lakukan 9 Hal Ini, Apakah Anda Termasuk?(2)

Intisari-online.com—Penelitian memperkirakan 15-20 % dari total populasi di dunia adalah orang yang sangat sensitif. Namun, banyak orang yang belum paham betul, bagaimana karakter sensitive tersebut.

Sensitif  bukanlah seseorang yang gampang untuk marah. Namun kepekaannya membuatnya merespons sesuatu dengan cara yang lebih dari orang lain. Nah, untuk lebih memahami soal karakteristik orang yang super sensitif ini, mari simak penjelasan berikut!

6. Mereka menyadari ketidaknyamanan orang lain

Orang yang sensitif sangat mudah menyadari saat orang lain membutuhkan pertolongan. Bahkan untuk hal-hal yang kecil sekalipun. Tanpa berkata-kata pun, ia mudah untuk mengetahui kesulitan orang lain.

7. Mereka akan berhenti untuk berdiam diri di saat penat

Setelah hari yang panjang dan minggu yang sibuk, orang yang sensitive biasanya membutuhkan waktu tenang untuk berdiam diri. Tujuannya adalah untuk mengisi kembali energi yang sudah terkuras.

8. Sangat tidak nyaman dengan keributan

Misalnya konser musik rock atau dentuman musik rock akan sangat mengganggunya. Mereka agak sulit untuk nyaman dengan keramaian dan kebisingan.

9. Tidak menyukai tayangan kekerasan

Orang yang super sensitif akan menolak untuk menonton dan melihat konten yang menayangkan aksi kekerasan. Tidak heran kalau mereka akan menolak menonton film aksi atau main game yang berisikan kekerasan.

Menjadi orang yang sensitif bukan berarti mengalami gangguan yang harus segera ditangani. Mereka hanya memproses apa yang dilihat, didengar, dan didapatinya dari lingkungan sekitar lebih dalam dari rata-rata.

 

(psychologytoday.com)