Find Us On Social Media :

Anda Penyuka Warna Pink? Berikut Psikologi Warnanya!

By Tika Anggreni Purba, Jumat, 30 September 2016 | 16:00 WIB

Anda Penyuka Warna Pink? Berikut Psikologi Warnanya!

Intisari-online.com—Apa yang Anda rasakan ketika melihat benda atau sesuatu yang berwarna merah muda alias pink? Banyak orang yang akan langsung mengasumsikan warna tersebut adalah warna yang sangat feminim. Selain itu juga mengingatkan pikiran tentang sesuatu yang romantis. Apakah itu saja? Tentu tidak, berikut psikologi warnanya!

* Pink merupakan warna yang menunjukkan rasa cinta dan keromantisan.

* Pink adalah warna yang memiliki efek menenangkan. Bahkan ada tim olahraga yang biasanya mewarnai loker lawannya untuk membuat lawannya semakin pasif.

* Pink biasanya menjadi warna yang mendeskripsikan kefeminiman. Sehingga melekat dengan karakter lemah lembut, kasih sayang, dan belas kasih.

Namun, satu hal yang penting untuk diingat, bahwa hal tersebut belum sepenuhnya benar. Sebab semua orang dipengaruhi dengan pengalaman dan budaya yang berbeda. Orang yang mengingat warna pink dengan memori yang indah bisa melihat hal tersebut sebagai warna yang sangat menyenangkan.

Nah bagaimana kenangan dan pengalaman Anda dengan warna pink? Berikut beberapa jenis karakter yang biasanya dimiliki para penyuka warna pink:

* Ceria

Walaupun warna hijau biasanya erat dengan keceriaan, warna pink biasanya menggambarkan keceriaan yang lebih emosional. Ceria namun tidak heboh. Ceria namun memberi ketenangan. Biasanya penyuka warna pink menjadi lebih bersahabat dengan orang lain. Ia tidak pernah merasa sendiri dan disenangi banyak orang.

*Kreatif

Seseorang yang menyukai warna pink biasanya merasa lebih kreatif dan mampu menyalurkan ide-idenya melalui warna itu.

* Semangat

Pecinta warna pink biasanya orang yang bersemangat dan aktraktif. Ia mampu menarik perhatian banyak orang dengan kepribadiannya.