Find Us On Social Media :

Benarkah Hidup Optimis Akan Memperpanjang Usia?

By Monalisa Darwin D, Minggu, 2 Oktober 2016 | 08:00 WIB

Benarkah Hidup Optimis Akan Memperpanjang Usia?

Intisari-Online.com - Memiliki sikap optimis dan lebih rileks dalam hidup ternyata menjadi karakteristik umum dari orang-orang yang memiliki usia hingga ratusan tahun. Sikap tersebut bukanlah sesuatu yang tertanam di dalam darah atau DNA kita, karena dapat dilatih dan dipelajari. Untuk itu, mulailah dengan cara berikut agar hidup optimis dan memperpanjang usia!

1. Buktikanlah pada diri sendiri apa yang telah dilakukan selama ini. Ingat dan bayangkan bagaimana semua peristiwa dulu yang terjadi, terutama pada hal yang sangat berkesan. Pikirkan tentang waktu di masa lalu, bagaimana bila dulu tidak terjadi, mulai dari berkuliah, berkeluarga, memilih pekerjaan, dan lainnya. Untuk memudahkan, cobalah untuk menuliskannya dan ingat pada “sesuatu yang besar kerap datang dari masalah atau hal yang buruk”. Dengan ini, ada banyak hal buruk yang tidak disesali atau sekadar dieluhkan.

2. Selanjutnya, cobalah untuk bertanya pada diri sendiri dan yakinkan diri tentang yang dilakukan atau yang terjadi. Jangan menyakinkan diri atau membuat sugesti tentang hal buruk, karena bila itu terjadi maka Anda akan cenderung terus menduga tentang hal buruk. Selalulah untuk berbicara pada diri sendiri tentang segala hal yang baik dan positif!

3. Kelilingi diri dengan orang-orang sekitar yang optimis juga akan memengaruhi bagaimana Anda akan berpikir serta bertindak. Pandai-pandailah mencari lingkungan yang dipenuhi dengan segala hal positif, maka Anda juga akan terpengaruh menjadi seorang yang optimis.

Yuk, mulai untuk hidup optimis dan memperpanjang usia! (prevention.com)