Find Us On Social Media :

Lakukan Tiga Hal Ini Untuk Dapatkan Perasaan Lebih Positif!

By Monalisa Darwin D, Minggu, 2 Oktober 2016 | 07:30 WIB

Lakukan Tiga Hal Ini Untuk Dapatkan Perasaan Lebih Positif!

Intisari-Online.com - Perasaan baik atau positif dapat diciptakan oleh diri sendiri tanpa harus menghabiskan banyak waktu. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa ada tiga hal yang hanya membutuhkan satu minggu untuk merasakan hasil nyata menjadikan kita merasa lebih baik. Yuk, lakukan tiga hal ini untuk dapatkan perasaan lebih positif!

1. Gunakan kekuatan positif di dalam diri setiap harinya dengan cara yang berbeda. Hal ini dapat dilakukan terlebih dulu dengan menulis 5-7 kekuatan positif yang dimiliki, misalnya kemurahan hati, kreativitas, berterima kasih, dan lainnya. Dengan menggunakan salah satu dari kekuatan ini dengan cara yang baru dan berbeda setiap harinya selama satu minggu, maka akan menunjukkan hasil positif. Relawan yang diteliti dalam penelitian terkait dilaporkan mengalami peningkatan kebahagiaan dalam waktu kurun waktu enam bulan.

2. Menuliskan hal-hal baik juga dapat meningkatkan rasa bahagia atau positif. Pengujian dilakukan pada sekelompok orang dewasa yang diminta menulis tiga hal baik yang sudah terjadi dan mengapa hal tersebut dapat terjadi. Meski pengujian ini hanya dilakukan satu minggu, namun peserta dilaporkan merasa lebih bahagian selama enam bulan setelahnya.

3. Tiga hal untuk dapatkan perasaan lebih positif yang terakhir adalah dengan selalu bersyukur atau berterima kasih. Ketika seseorang diberi waktu satu minggu untuk menulis serta menyampaikan surat ucapan teima kasih secara pribadi kepada orang lain yang telah baik padanya, maka kebahagiaan akan muncul dan belangsung dalam waktu yang cukup lama. Sekecil apapun yang orang lain lakukan kepada Anda, ucapkanlah terima kasih dengan benar! (prevention.com)