Find Us On Social Media :

Kenali Seseorang dari Gerak-Gerik Bahasa Tubuhnya (1)

By Tika Anggreni Purba, Selasa, 4 Oktober 2016 | 12:00 WIB

Kenali Seseorang dari Gerak-Gerik Bahasa Tubuhnya (1)

Intisari-online.com—Kita bisa mengenali bahkan mempelajari emosi seseorang dari bahasa tubuhnya. Namun tentu saja kita mesti tahu membaca gerak-geriknya itu. Berikut 10 trik yang terbukti benar ketika memprediksi perilaku seseorang:

1. Menaikkan alis

Jika seseorang melakukan ini, kemungkinan besar dia merasa khawatir, kaget, bahkan ketakutan. Biasanya seseorang menaikkan alisnya ketika ia merasa tidak nyaman. Jadi, ketika seseorang memuji gaya berpakaian Anda dengan menaikkan alis, sepertinya dia tidak tulus.

2. Meninggikan suara

Tahukah Anda bawa vocal range kita menunjukkan ketertarikan kita terhadap sesuatu? Saat memulai sebuah perbincangan, meningkatkan nada suara menunjukkan ketertarikan. Namun saat nada bicara turun satu oktaf, kemungkinan besar ia tidak suka berada dalam perbincangan tersebut.

3. Kontak mata

Ketika Anda melihat mata seseorang, itu berarti Anda memiliki semangat dan ketertarikan pada orang tersebut. Namun tentu saja akan lebih terasa dekat jika terlibat kontak mata dengan orang terkasih. Sebaliknya pandangan mata dari orang asing bisa pula membuat kita risih.

4. Memandangi terlalu lama

Orang yang berbohong bisa saja melakukan ini. Untuk mengalihkan kepanikannya, ia akan menahan pandangannya sangat lama pada sesuatu. Hal tersebut menunjukkan ketidaknyamanan karena menyembunyikan sesuatu.

5. Menyilangkan kaki

Secara psikologi, menyilangkan kaki menandakan seseorang yang menutup dirinya secara mental, emosional, bahkan fisik.

Bersambung ke bagian 2

(businessinsider.com)