Find Us On Social Media :

Benarkah Menyusui Menghilangkan Kecantikan?

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 1 Oktober 2016 | 12:30 WIB

Benarkah Menyusui Menghilangkan Kecantikan?

Intisari-Online.com - Beberapa ibu menyusui atau ibu muda khawatir tentang isu menyusui dapat menghilangkan kecantikan. ASI menjadi asupan terpenting untuk bayi karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka dan membantu pertumbuhan. Dengan ini pula menjadikan bayi wajib untuk mengonsumsi ASI. Lalu, apakah benar menyusui menghilangkan kecantikan?

Dokter dan peneliti masih melakukan penelitian terkait isu ini, dimana untuk membuktikan fakta bahwa menyusui tidak membuat payudara kehilangan bentuknya atau melorot. Hal ini bukan menyusui yang merusak bentuk, namun mengalami perubahan cepat pada ukuran, yang menghasilkan jaringan luka atau stretch mark.

Salah satu tips penting untuk menghindari kondisi seperti ini adalah dengan tidak mendapati berat badan yang sangat berlebih ketika hamil. Kenakan pula bra yang mendukung saat hamil. Menyelesaikan masa menyusui anak secara bertahap (maksimal dua tahun), akan menghindari perubahan ukuran dengan cepat untuk menghindari kerusakan pada jaringan kulit.

Yuk, hilangkan mitos terkait menyusui menghilangkan kecantikan. Fokus pada manfaat menyusui yang sangat baik, termasuk melindungi wanita dari penyakit degenatif, seperti payudara, ovarium, kanker rahim, osteoporosis, diabetes, dan depresi. Bayi pun akan mendapatkan berbagai manfaat dari ASI. (magforwomen.com)