Find Us On Social Media :

Yuk, Kulik Manfaat Timun!

By Monalisa Darwin D, Minggu, 2 Oktober 2016 | 09:30 WIB

Yuk, Kulik Manfaat Timun!

Intisari-Online.com - Ada banyak manfaat timun yang mungkin belum kita ketahui. Sayuran ini dapat dimakan mentah bahkan kulitnya juga dapat dikonsumsi, entah itu sekadar sebagai camilan atau ditambahkan dalam berbagai masakan. Timun sangat mudah dijumpai dan memiliki berbagai manfaat. Yuk, kulit manfaat timun berikut ini:

1. Menghidrasi

Timun memiliki banyak kandungan air, sehingga ketika mengonsumsinya maka tubuh akan diisi dengan banyak air yang tentunya menjadi kebutuhan. Ini juga cocok menjadi camilan ketika cuaca panas.

2. Mendinginkan

Timun juga berguna untuk mendinginkan tubuh. Mulai dari dikonsumsi ataupun sekadar menjadi masker pada kulit. Ketika ingin bersantai, cobalah gunakan irisan timun dan letakkan pada wajah serta mata. Kulit akan terasa lebih segar dan sejuk!

3. Melawan diabetes dan tekanan darah tinggi

Timun juga menjadi pilihan yang baik bagi penderita diabetes. Ada bahan yang membantu produksi insulin dan dibutuhkan oleh penderita diabetes. Timun pun dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan membantu tubuh stabil dalam tekanan darah. Hal ini dikarenakan mereka miliki magnesium, serat, serta potasium.

4. Mengatasi masalah pencernaan dan berat badan

Ketika mencoba menurunkan berat badan, timun dapat menjadi pilihan asupan. Timun  tidak mengandung lemak apapun dan memiliki jumlah kalori yang rendah. Ketika mengonsumsi timun, maka nutrisi serta perasaan kenyang akan muncul. Serat di dalamnya juga membantu melancarkan pencernaan.

5. Menghilangkan mabuk

Timun dapat menjadi pilihan baik dalam mengatasi mabuk. Mereka bertindak sebagai penyangga dan memasok air baik yang diperlukan tubuh, sehingga tubuh tidak mengalami dehidrasi. (magforwomen.com)