Find Us On Social Media :

Lima Tips Mudah Melawan Keriput!

By Monalisa Darwin D, Minggu, 2 Oktober 2016 | 09:00 WIB

Lima Tips Mudah Melawan Keriput!

Intisari-Online.com - Garis keriput mungkin menjadikan seseorang stres. Menghilangkan keriput memang tidaklah mudah, terlebih karena bertambahnya usia. Biasanya, tanda-tanda penuaan terlihat di usia 30 tahun. Tidak perlu begitu khawatir sekarang, karena ada lima tips mudah melawan keriput yang dapat dicoba berikut:

1. Pijat wajah secara teratur

Memijat wajah secara teratur akan membantu melawan keriput. Pijat wajah dengan menggunakan krima atau minyak almond dengan menggunakan dua jari dan pijat secara melingkar. Pijat setiap hari untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah pada wajah, serta mengurangi keriput.

2. Cukupi vitamin E

Vitamin E berguna dalam perawatan kulit. Antioksidan alami di dalam vitamin E akan membantu menjaga kulit terlihat lebih muda serta mampu mencegah garis-garis dan kerutan pada kulit.

3. Diet atau pola makan yang sehat

Memiliki kebiasan makan sehat, dengan memasukkan dua porsi buah-buahan serta sayuran setiap hari akan membantu menghilangkan garis halus pada wajah. Selain itu, kacang-kacangan juga dapat berfungsi dalam hal ini.

4. Mencegah hilangnya kolagen

Salah satu penyebab utama masalah keriput adalah hilangnya kolagen, yang kemudian menyebabkan hilangnya elastisitas dan menghasilkan kerutan. Gunakanlah krim pelembab yang baik serta alami untuk mencegah masalah ini. Adalah penting juga untuk mencegah kulit kering.

5. Oleskan sunblock secara teratur

Tips mudah melawan keriput yang terakhir adalah dengan sunblock. Kerusakan akibat matahari dapat menyebabkan keriput dan garis pada kulit. Gunakanlah sunblock secara rutin setiap kali akan pergi keluar, terutama di siang hari. Hal ini untuk mencegah tanda penuaan, termasuk keriput. (magforwomen.com)