Find Us On Social Media :

Susah Tidur? Lakukan 5 Hal Sederhana Ini

By Mentari Desiani Pramudita, Kamis, 6 Oktober 2016 | 08:00 WIB

Susah Tidur? Lakukan 5 Hal Sederhana Ini

Intisari-Online.com- Anda susah tidur? Terkadang ada beberapa penyebabnya seseorang susah tidur. Mulai dari minum kopi sampai stres. Padahal seseorang membutuhkan tidur lebih dari cukup agar bisa kembali segar esok harinya.

Untuk itu, kami merangkup lima hal yang bisa dilakukan agar seseorang cepat tidur.

Mandi Malam

Beberapa dari kita punya pantangan mandi malam. Seperti mudah sakit dan lain-lain. Tapi menurut The National Sleep Foundation, mandi sebelum tidur dapat membantu mengatur suhu tubuh seseorang. Agar ketika tidur, nantinya lebih nyenyak. Selain itu, tubuh akan lebih rileks.

Membaca

Suka membaca? Jika ya, tips ini bisa dilakukan agar melepas stres. Carilah beberapa buku bacaan yang simple dan menarik. Tapi jangan membaca dengan kondisi gelap. Usahakan dengan penerangan baik. Membaca mampu meringkan pikiran.

Makan-makanan Ringan dan Sehat

Jika tadi ada membaca, kita juga bisa makan-makanan ringan sebelum tidur. Seperti buah-buahan. Karena manfaatnya mampu meregulasi gula darah sehingga mudah tidur dengan nyenyak.

Minum Air Putih

Ada banyak manfaat minum air putih. Selain tubuh menjadi sehat, konsumsi air putih sebelum tidur mampu menjaga tubuh dari hidrasi (proses di mana ion dikelilingi oleh molekul-molekul air yang tersusun dalam keadaan tertentu).

Jangan Bermain Gadget

Bermain gadget merupakan pilihan dikala bosan. Kadang beberapa dari kita memainkannya sebelum tidur. Namun bukannya tidur, malam susah tidur. Sebab cahaya dari gadget yang terlalu sering tidak begitu bagus. Untuk memudahkan kita tidur, matikanlah gadget kita. Letakkan agak jauh dari bagian tempat tidur seperti di meja.