Find Us On Social Media :

10 Kebiasaan Sehari-hari yang Bikin Kita Lebih Cepat Tua (1): Minum Lewat Sedotan

By Ade Sulaeman, Selasa, 11 Oktober 2016 | 14:00 WIB

10 Kebiasaan Sehari-hari yang Bikin Kita Lebih Cepat Tua (1): Minum Lewat Sedotan

Intisari-Online.com - Jarang ada orang yang ingin lekas menua. Namun, sering kali, tanpa sadar mereka justru melakukan kebiasaan sehari-hari yang membuat mereka lebih cepat tua.

Padahal, dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut, sangat mungkin mereka bisa terlihat awet muda tanpa harus melakukan botox atau bedah kosmetik.

1. Diet rendah lemak

Untuk mencegah keriput sangat penting untuk mengkonsumsi asam lemak omega-3 yang membantu menjaga kulit kenyal dan halus. Diet rendah lemak menjauhkan kita dari komponen ini, menyebabkan penuaan dini pada kulit.

2. Minum lewat sedotan

Ketika minum minuman melalui sedotan Anda harus mengerutkan bibir Anda yang bisa menyebabkan garis dan kerutan terbentuk di sekitar mulut Anda. Hal yang sama berlaku saat merokok.

Cobalah minum langsung dari gelas, dan jika Anda seorang perokok cara terbaik adalah segera untuk berhenti. Ini bisa menjadi proses yang panjang dan sulit, tapi manfaat berhenti merokok sangat besar.

3. Tidur dalam posisi miring

Tidur posisi miring, dengan wajah Anda tergencet ke bantal, dapat menyebabkan dan meningkatkan kerutan pada pipi dan dagu. Para ahli mengatakan bahwa tidur telentang adalah posisi terbaik untuk tidur dan tetap awet muda, segar, dan beristirahat.