Find Us On Social Media :

Rumah Sakit Hewan di Rumania Ciptakan Kursi Roda untuk Anjing Jalanan yang Pincang

By Moh Habib Asyhad, Selasa, 4 Oktober 2016 | 16:20 WIB

Rumah Sakit Hewan di Rumania Ciptakan Kursi Roda untuk Anjing Jalanan yang Pincang

Intisari-Online.com - Anjing jalanan juga punya hak menggunakan kursi roda. Tak hanya menyelamatkan dan memberikan tempat tinggal, sebuah rumah sakit hewan di Rumania bernama Adapostul Speranta menciptakan kursi roda khusus untuk anjing-anjing yang tak bisa berjalan. Kursi roda ini dirancang menyesuaikan kebutuhan anjing-anjing ini.

“Di Speranta, kami bersikukuh tidak akan membiarkan anjing-anjing itu tertinggal,” ujar salah seorang perwakilan rumah sakit. “Selain memberi tempat dan menghindarkan mereka dari siksaan, kami juga akan membuat mereka bahagia.”

Sebagian besar anjing-anjing ini mengalami luka serius di dua kaki bagian belakang. Dan tentu saja, membuat kursi roda khusus anjing ini tidak murah, dan oleh sebab itu sangat bergantung pada sumbangan orang-orang.

 

“Seiring semakin dekatnya musim dingin, kantong kami semakin cekak. Anda sekalian satu-satunya harapan kami,” tulis rumah sakit ini di laman Facebook. “Setiap donasi, tidak peduli seberapa kecil, adalah jaket kehidupan yang nyata untuk anjing-anjing itu. Ini semua bergantung pada kekuatan Anda untuk membuat mereka nyaman.”