Find Us On Social Media :

Inilah Kucing Tertua di Dunia yang Barusan Merayakan Ulang Tahun Ke-31

By Lila Nathania, Minggu, 9 Oktober 2016 | 09:30 WIB

Inilah Kucing Tertua di Dunia yang Barusan Merayakan Ulang Tahun Ke-31

Intisari-Online.com – Kebanyakan kucing tak memiliki umur lebih dari 15 tahun. Namun inilah kucing tertua di dunia yang barusan merayakan ulang tahun ke-31.

Nutmeg adalah kucing tertua di dunia saat ini yang beberapa waktu lalu barusan merayakan ulang tahunnya yang ke-31. Jika dikonversikan ke umur manusia, usia 31 tahun itu setara dengan umur 141 tahun.

Awal pertemuan Nutmeg dengan keluarganya yang sekarang adalah saat ia muncul di halaman belakang rumah. Kejadian ini berlangsung 26 tahun yang lalu. Pemilik Nutmeg sendiri berkata bahwa sejak saat itu Nutmeg hidup bersama mereka dan ia adalah kucing yang sangat hebat.

Ketika Liz dan Ian, pemilik Nutmeg menemukannya, mereka langsung merawat Nutmeg dengan baik. Kucing ini pun segera berkawan dengan kucing Liz dan Ian yang sebelumnya yaitu Spice. Waktu itu, ketika Nutmeg dibawa ke pusat perlindungan kucing, Liz dan Ian diberi tahu bahwa Nutmeg setidaknya sudah berusia lima tahun.

Jika memang benar bahwa Nutmeg berusia 31 tahun, ia bisa masuk ke rekor dunia sebagai kucing tertua. Sayangnya, saat ini Liz dan Ian belum memiliki dokumen resmi yang bisa membuktikan hal tersebut. Namun, mereka saat ini sedang mengusahakan dokumen itu.

Liz dan Ian berkata bahwa tahun lalu Nutmeg mengalami stroke yang serius namun ia sekarang sudah sembuh dan semakin kuat. Semua orang pun yakin bahwa Nutmeg memiliki banyak nyawa sehingga ia bisa hidup hingga selama ini.

(boredpanda.com)