Find Us On Social Media :

Helm Karakter Lego Ini akan Membuat Semua Orang Tak Malas Memakai Helm

By Lila Nathania, Minggu, 9 Oktober 2016 | 14:30 WIB

Helm Karakter Lego Ini akan Membuat Semua Orang Tak Malas Memakai Helm

Intisari-Online.com – Saat berkendara dengan sepeda, kebanyakan orang malas memakai helm. Namun, helm karakter lego ini akan membuat semua orang tak malas memakai helm.

Panas dan malas adalah dua alasan utama mengapa pesepeda tidak mau memakai helm. Hal ini bisa berujung pada konsekuensi yang tidak menyenangkan. Jika pesepeda tidak memakai helm, mereka bisa mendapatkan hal yang fatal ketika mengalami kecelakaan.

Hal iin juga sering terjadi pada pesepeda anak-anak. Sebuah survey mengatakan bahwa 44% anak yang bersepeda tidak memakai helm. Karena itulah Simon Higby dan Clara Prior, dua orang staf dari agensi periklanan Stockholm dan Copenhagen membuat helem tersebut.

Desain yang dipilih oleh Simon dan Clara memang sengaja unik serta lucu agar anak-anak mau memakai helm ini tanpa merasa terpaksa. Proyek ini dibuat sebagai bagian dari disertasi Simon dalam bidang MBA. Simon sendiri bekerja sama dengan perusahaan desain MOEF untuk membuat prototipe dari helm berkarakter lego tersebut tahun lalu.

Helm karakter lego ini bentuknya bersis seperti rambut yang bisa dipasang dan dilepas pada mainan lego. Tekstur dan warnanya sendiri juga persis dengan rambut karakter lego laki-laki. Sayangnya, helm ini masih merupakan prototipe saja dan belum dijual atau bisa digunakan oleh masyarakat umum. Semoga saja helm ini benar-benar bisa dibuat dan dipakai dengan segera.

(boredpanda.com)