Find Us On Social Media :

Pulau Ini Penduduknya hanya 30 Orang Namun Jumlah Kuda Poni di Sana Mencapai 1.500 Ekor

By Lila Nathania, Senin, 10 Oktober 2016 | 12:00 WIB

Pulau Ini Penduduknya hanya 30 Orang Namun Jumlah Kuda Poni di Sana Mencapai 1.500 Ekor

Intisari-Online.com – Mungkin inilah satu-satunya pulau yang jumlah manusianya kalah jauh dibandingkan dengan kuda. Pulau ini penduduknya hanya 30 orang namun jumlah kuda poni di sana mencapai 1.500 ekor.

Sebuah pulau kecil di Inggris yang bernama Foula rupanya benar-benar sebuah area yang cantik dan terisolasi. Tempat ini hanya memiliki 30 penduduk namun punya 1.500 kuda poni mini yang sangat menggemaskan.

Foula sendiri adalah bagian dari Kepulauan Shetland. Tempat ini memang merupakan area yang sudah dijadikan sebagai lokasi pengembangbiakan kuda poni mini sejak era Bronze Age. Inilah tempat asal Shetland Ponies, jenis kuda poni yang memiliki bulu sangat panjang, kaki pendek, dan otak cerdas.

Kuda poni mini dari Shetlands ini sudah lama terkenal akan kepintarannya sehingga sering dilatih sebagai kuda pembimbing seperti anjing yang biasa membimbing orang buta. Jadi, kuda-kuda cantik ini tak hanya menggemaskan namun juga cerdas.

Jika Anda berniat pergi ke Shetland, pastikan Anda sudah memesan tiket penerbangan ke pulau terpencil itu yang hanya tersedia beberapa kali dalam seminggu. Di sana juga terdapat banyak pemandangan indah seperti tebing, padang, dan pantai menawan. Anda juga bisa menikmati pemandangan lucu kuda-kuda poni pendek yang memenuhi pulau ini.

(boredpanda.com)