Find Us On Social Media :

Diane Cox, Perempun dengan Pekerjaan Menakjubkan dan Hidung Seharga Rp80 Miliar

By Moh Habib Asyhad, Senin, 10 Oktober 2016 | 16:40 WIB

Diane Cox, Perempun dengan Pekerjaan Menakjubkan dan Hidung Seharga Rp80 Miliar

Intisari-Online.com - Diane Cox mungkin perempuan dengan hidung paling mahal di Inggris—bahkan mungkin dunia. Seberapa mahal? Dilansir dari Metro.co.uk, hidung Diane dihargai 5 juta poundsterling (sekitar Rp80 miliar lebih) oleh perusahannya.

Dan dari hidungnya itu, ia mendapatkan pekerjaan yang luar biasa. Sebagai master grader sebuah produsen keju termuka, ia menggunakan penciumannya itu hampir setiap hari. Tugasnya ialah membau dan mencicipi berbalok-balok keju untuk memastikannya sebagai keju cheddar kelas atas.

Bagi bosnya di Wyke Farms yang berbasis di Somerset, Inggris, Cox adalah berlian dalam wujud yang lain. Bahkan perusahaannya itu tak segan-segan mengansuransikan hidung Cox senilai 25 ribu poundsterling (sekitar Rp402 juta) per tahun.

“Saya memiliki indra penciuman yang sangat baik sejak saya masih sangat muda,” ujar Diane kepada Daily Mail pada Minggu (9/10). “Saya sangat protektif untuk menghindari infeksi dan menjaganya tetap sehat dan bugar. Saya hanya ingin tidak ada persoalan soal indra penciuman dan perasa saya.”

 

Sebagai master grader, Diane memakan keju lebih banyak dibanding rata-rata orang dewasa di Inggris. Diane juga mengaku banyak belajar dari seniornya Nigel Pooley yang terkenal dengan “Nigel si Hidung”, selama lebih dari 10 tahun.

“Seperti diriku, Diane memiliki kekayaan pengalaman dalam industri susu dan saya termasuk orang yang pertama-tama mengakui, ketika pertama kali masuk kerja, bahwa ia memiliki kemampuan dan perhatian terhadap detail,” ujar Nigel.