Find Us On Social Media :

Lebih Mesra dengan Lomba Gendong Istri

By Moh Habib Asyhad, Senin, 10 Oktober 2016 | 16:00 WIB

Lebih Mesra dengan Lomba Gendong Istri

Intisari-Online.com - Menggendong istri memasuki pintu kamar adalah hal yang lumrah. Tapi bagaimana dengan menggendong istri di kubangan penuh lumpur, melewati rintangan, lalu mendaki bukit curam?

Lomba gendong istri bertajuk North American Wife Carrying Championship kembali dihelat pada Sabtu (8/10) dan setiap pasangan tampak bergembira mengikutinya. Bagaimana perlombaan ini berlangsung?

Pertama-tama, yang diperlukan tentu saja adalah … istri—pacar atau tunangan juga bisa. Bersama pasangan, kita harus berlomba melewati rute sepanjang 278 yard. Di atas semua itu, ada aturan ketat yang tidak bisa dibantah; kita harus menggendong pasangan kita.

Setidaknya ada lima cara menggendong yang dianjurkan dalam perlombaan kali ini: membopong, gaya ayam, gaya gendong belakang, gaya gendong pemadam kebakaran, dan gaya gendong Estonia.

 

Jika masih kurang begitu paham, ada biaknya kita menonton video yang diunggah via Vimeo ini:

Siapa pemenangnya?

Lebih dari 40 pasangan terlibat dalam kompetisi yang diselenggarakan di Newry, Maine, kemarin. Dari sekian pasangan itu, Elliot dan Giana Storey dari Westbrook, didaulat menjadi pemenangnya. Mereka mampu menyelesaikan lomba dalam 59,18 detik.

 

Hadiahnya, pasangan ini akan mendapatkan 11 peti bir dalam Goose Island Octoberfest—jika mereka punya energi untuk menghabiskannya—dan uang senilai AS$665 (sekitar Rp8,6 juta).

 

(Tapi “pemenang” sebenarnya adalah Alex Gauvin yang melamar kekasihnya Casey Maynard sesaat setelah lomba dilangsungkan).