Find Us On Social Media :

Suara yang Indah

By Monalisa Darwin D, Minggu, 9 Oktober 2016 | 17:45 WIB

Suara yang Indah

Intisari-Online.com - Josep mendapatkan kado ulang tahun sedikit lebih awal tahun ini yang dikirim oleh pos. Ia kemudian mengambil dan membuka kado tersebut. Isinya adalah sebuah tape recorder, yang selanjutnya ia taruh di kamar tidurnya. Josep mengeluarkan koleksi kasetnya yang sudah dikumpulkan sejak kecil. Beberapa pilihan kaset kemudian ia putar dengan tape recorder barunya. Suara yang indah dan merdu pun terdengar.

Ada musik pop, klasik, dan lainnya. Lalu tiba-tiba suara dari lagu yang lembut dan manis keluar dari tape recorder. Josep memejamkan mata dan ia merasakan dirinya berada di usia 14 tahun, dimana ia sedang bernyanyi dan menari bersama ibunya di ruang tamu.

Tak lama, Josep membuka mata. Anjingnya menggonggong di dekat kaki seakan ikut bahagia mendengarkan alunan musik serta memberikan ucapan selamat ulang tahun. Josep kemudian tersadar bahwa ia sudah diberkati banyak hal baik, termasuk suara-suara yang indah di dalam hidup. Mulai dari suara burung yang bernyanyi di ranting pohon, suara angin yang berhembus, tangisan bayi pertamanya yang baru lahir, tawaan anak dan keluarganya, hingga musik yang merdu.

Ia juga merasakan suara kasih Tuhan yang mengalir di dalam jantung serta hatinya setiap hari. Ia pun berharap untuk dapat terus menambahkan suara cinta dalam dirinya, tawaan, kebaikan, serta sukacita untuk semua yang ada di dunia. Kita semua pun perlu melakukannya! (sunnyskyz.com)