Find Us On Social Media :

Jika Esok tak Akan Datang

By Lila Nathania, Minggu, 9 Oktober 2016 | 18:00 WIB

Jika Esok tak Akan Datang

Intisari-Online.com – Pernahkah Anda berpikir jika esok tak akan datang? Apa yang akan Anda lakukan?

Bila aku tahu ini akan menjadi terakhir kalinya kulihat engkau tidur lelap, aku akan menyelimutimu dengan lebih rapat lalu berdoa agar Tuhan membimbingmu selalu.

Bila aku tahu ini adalah terakhir kalinya kulihat engkau berpamitan pergi, akan kupeluk dan kucium kamu dengan lebih erat.

Bila aku tahu ini terakhir kalinya kita bisa melalui waktu bersama, aku akan berkata ‘Aku mencintaimu’ sebanyak mungkin untuk memastikan kamu mengingatnya.

Jika aku tahu ini adalah hari terakhirku, aku akan meminta maaf atas semua perkataan jahat yang pernah terucap baik sengaja maupun tak sengaja.

Esok tak pernah dijanjikan untuk siapapun. Kita tak akan pernah tahu apakah hari ini adalah yang terakhir untuk kita. Jika kita sedang menanti hari esok untuk melakukan sesuatu, coba pikirkan ulang, mengapa tidak sekarang?

Jika esok tak akan datang, tidakkah kau akan menyesalinya?

Luangkan waktu untuk memberikan senyuman, pelukan, pujian, dan ciuman. Tunjukkan rasa sayangmu pada orang-orang yang kamu cintai. Pastikan mereka semua benar-benar sadar bahwa kau sungguh menganggap mereka berharga.

Jangan lupa juga untuk meminta maaf. Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari karena tak pernah punya kesempatan untuk meminta maaf.

Lakukanlah semua itu hari ini. Karena jika esok tak datang, engkai tidak akan menyesali hari ini.