Find Us On Social Media :

Serayu, Surganya Para Rafter

By gatotkoco, Rabu, 27 Februari 2013 | 20:00 WIB

Serayu, Surganya Para Rafter

Intisari-Online.com - Provinsi Jawa Tengah saat ini sedang begitu gencarnya mempromosikan program VISIT JATENG 2013. Banyak sekali perisitiwa dan tempat wisata menarik di Jawa Tengah yang diharapkan bisa menjadi magnet tersendiri untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Provinsi Jawa Tengah memang begitu kaya akan keanekaragam seni, budaya, dan alam yang indah.

Sungai Serayu menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Tengah. Selain keindahan alamnya, Sungai Serayu juga menawarkan wisata arung jeram baik sebagai hiburan maupun olahraga. Penampang Sungai Serayu yang cukup lebar dengan keanekaragaman tipe jeram dan air yang tak pernah surut meskipun di musim kemarau menjadikan Sungai Serayu sebagai salah satu sungai favorit untuk kegiatan arung jeram di Indonesia. Para rafter atau pecinta arung jeram di Indonesia menyebut Sungai Serayu sebagai “Surga Para Rafter”.

Sungai Serayu kerap menjadi tuan rumah perlombaan arung jeram baik tingkat nasional maupun internasional. Salah satu kegiatan besar yang masuk dalam kalender wisata Visit Jateng 2013 adalah lomba arung jeramCentral Java International Rafting 2013 (CJIR 2013)” yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 22 - 27 April 2013 di Sungai Serayu, Banjarnegara. Para rafter akan berlomba untuk menaklukkan ganasnya jeram Sungai Serayu. Lewat kegiatan CJIR 2013 ini, diharapkan olahraga arung jeram di Indonesia bisa semakin maju dan terus berkembang.

Event CJIR 2013 nantinya akan dipusatkan di zona The PIKAS Artventure Resort yang merupakan kawasan wisata alam yang ada di Pinggir Kali Serayu. Menariknya lagi, kegiatan CJIR 2013 juga masuk dalam gelaran “Festival Pinggir Kali Serayu 2013” yang diadakan oleh The PIKAS.

Gelaran Festival Pinggir Kali Serayu 2013 ini diadakan setiap bulan sepanjang tahun dengan kegiatan yang berbeda-beda. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi: The PIKAS 0286-593000 (jam kerja) atau Ahmad Fajar 08122662155.