Find Us On Social Media :

Gaun “Tertiup Angin” Marilyn Monroe Dinilai Paling Ikonis Sepanjang Masa

By Ade Sulaeman, Kamis, 9 Januari 2014 | 20:30 WIB

Gaun ?Tertiup Angin? Marilyn Monroe Dinilai Paling Ikonis Sepanjang Masa

Intisari-Online.com - Adegan di mana Marilyn Monroe berusaha menguncupkan gaun putihnya yang tertiup angin di film The Seven Year Itch memang tak terlupakan. Banyak aktris dan model yang kemudian berusaha mereka ulang adegan itu karena dinilai sangat seksi.

Kini, gaun halter neck tersebut terpilih sebagai busana paling ikonik sepanjang masa, berdasarkan jajak pendapat yang digelar oleh British Heart Foundation. Polling ini diadakan untuk menandai peluncurkan kampanye "Ramp up the Red", yang bertujuan untuk mendanai penelitian untuk melawan penyakit jantung.

Outfit terpopuler kedua menurut polling tersebut adalah sepatu warna merah delima yang dikenakan bersama gaun kotak-kotak milik tokoh Dorothy dari The Wizard of Oz .

Kemudian busana Sandra Dee (diperani Olivia Newton John) di film Grease yang terdiri atas celana panjang kulit, atasan bertali, dan selop merah.

Merah rupanya dipandang sebagai warna "kunci" untuk menciptakan kesan khusus. Lihat saja pakaian renang para lifeguard di Baywatch, setelan merah yang dipakai Michael Jackson di video klip Thriller, juga gaun kemben dengan belahan samping milik tokoh animasi Jessica Rabbit.

Lebih dari separuh peserta jajak pendapat ini mengatakan bahwa merah memang warna paling seksi, dan hampir sepertiga orang yang disurvei mengatakan bahwa mereka akan memiliki busana warna merah jika ingin merasa seksi dan percaya diri.

"Polling menunjukkan bahwa merah merupakan kuncul dalam membuat pernyataan gaya yang bertahan lama, entah itu pulasan lipstik merah atau gaun malam merah. Merah selalu menarik perhatian orang, dan membuat pikiran kita terpaku," papar Hilary Alexander, mantan Fashion Director harian The Daily Telegraph.

Namun warna merah ini tentu berhubungan dengan kampanye dari BHF sendiri. Pada 7 Februari nanti, BHF meminta masyarakat Inggris menggalang dana dengan mengenakan make-up merah, busana merah, dan menggelar pesta bertema merah untuk bersama-sama melawan penyakit jantung koroner.

Dengan memakai warna merah pada 7 Februari nanti, Anda tidak hanya bisa menjadi ikon gaya dalam sehari, tetapi juga membantu menggalang dana untuk membantu penelitian BHF mengenai penyakit paling mematikan di Inggris tersebut.

(Dini Felicitas/tabloidnova.com)