Find Us On Social Media :

Parpol dengan Caleg Seksi Wajib Diberi Sanksi

By Ade Sulaeman, Minggu, 26 Januari 2014 | 17:00 WIB

Parpol dengan Caleg Seksi Wajib Diberi Sanksi

Intisari-Online.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) diminta memberikan sanksi kepada partai politik yang menyodorkan calon anggota legislatif yang kerap tampil seksi dan suka umbar aurat.

"Kalau benar-benar gambar itu adalah caleg, maka Bawaslu perlu memberi sanksi administrasi," kata Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Malik Haramain kepada Tribunnews.com, Minggu(26/1/2014).

Tidak hanya itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga diminta Malik ikut turun tangan menuntaskan persoalan tersebut. Sebab, lanjut Malik, partai politik yang mengajukan caleg-caleg seksi dianggapnya sebagai upaya pembodohan masyarakat.

"Itu cara berpolitik tidak santun dan cenderung membodohi masyarakat. Partai harus bertanggung jawab atas perilaku caleg-calegnya,"kata Malik.

Sebelumnya, menjelang pelaksanaan pemilu 2014 caleg-caleg seksi banyak bermunculan. Salah satunya adalah caleg PKPI Destiya Purna Panca atau Destiara Talita.

Caleg yang mencalonkan diri dari dapil Jabar VIII ini adalah model majalah pria dewasa. Penampilannya kerap seksi dan sensual serta mengundang birahi.

Tidak hanya Destiara, PKPI juga mengajukan pedangdut Camel Petir sebagai caleg di dapil Jakarta II. Serupa dengan Destiara, Camel Petir juga kerap tampil hot dan syur.

Terakhir, beberapa waktu ini caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PP) Angel Lelga juga kedapatan terlihat tampil sensual di salah satu cover album grup band ternama.

Dalam foto tersebut Angel terlihat topless dan memamerkan payudaranya. (Willy Widianto/tribunnews.com)