Find Us On Social Media :

Kucing-kucing Pembasmi Tikus Parlemen Inggris

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 29 Januari 2014 | 12:00 WIB

Kucing-kucing Pembasmi Tikus Parlemen Inggris

Intisari-Onlien.com - Parlemen Inggris tengah mempekerjakan tiga kucing untuk menjaga gedung parlemen Inggris, Palace of Westminster. Menurut kabar yang beredar, bangunan ini dipenuhi oleh kutu, dan beberapa anggota parelemen menyebut bahwa mereka telah melihat tikus berkeliaran di gedung tersebut. Tikus-tikus itu meninggalkan kotoran dan bekas gigitan pada beberapa dokumen resmi.

Pauline Latham, salah satu pegawai di parlemen tersebut mengatakan dirinya ingin memberdayakan kucing untuk menyelesaikan permasalahan tikus di kantornya.

Menanggapi keluhan ini, badan amal yang menyantuni kucing dan anjing di Inggris, Battersea Dogs and Cats Home, telah mengusulkan daftar pilihan kucing-kucing yang dikatakan bisa membatu mengatasi permasalahan tikus ini. Ada tiga kucing yang mereka anggap cocok untuk menjadi ”pegawai” baru parlemen Inggris.

Mereka adalah kucing hitam dan putih berusia tiga tahun bernama Jill yang memiliki pengalaman membasmi tikus di rumah tempat tinggal terakhinya, Finn yang berwarna merah jahe dan berusia empat tahun yang akan menerkam apa pun yang bergerak, dan Bloom kucing berumur satu tahun yang memiliki sisi nakal dan licik.

Sedikit informasi, ketiga kucing yang direkomendasikan tersebut merupan beberapa di antara 190 ekor kucing yang saat ini tidak memiliki majikan.

"Menurut saya, asalkan situasi dikendalikan dengan hati-hati, terutama mempertimbangkan mereka yang alergi terhadap kucing, cara terbaik untuk mengontrol dan menghilangkan masalah tikus di Parlemen adalah dengan mendatangkan kucing penyelamat," kata seorang anggota parlemen, Anne McIntosh. 

Mengingat track record-nya yang sudahmalang melintand di dunia perburuan tikus, rasa-rasanya tiga kucing tersebut akan menjadi solusi yang jitu di tengah keresahan anggota parlemen yang khawatir dokumennnya menjadi sasaran empuk tikus-tikus tersebut. (Ervan Hardoko|kompas.com)