Find Us On Social Media :

Menengok Cara Pemain Bola Merayakan Tahun Kuda

By Moh Habib Asyhad, Senin, 3 Februari 2014 | 20:00 WIB

Menengok Cara Pemain Bola Merayakan Tahun Kuda

Intisari-Online.com - Momen Tahun Baru Cina tidak dilewatkan oleh para pemain sepakbola top di Eropa. Tak terkecuali dengan David Villa, penyerang internasional Spanyol yang sekarang merumput bersama Atletico Madrid. Tentu saja ini tidak dilakukan oleh David Villa sendiri. David Villa melakukan kegiatan itu dibantu kru saat membuat video ucapan selamat tahun baru imlek.

Dengan menempatkan kedua tangan di depan dada bergaya seperti penghormatan para pendekar kungfu Cina, Villa mengucapkan selamat tahun baru Imlek dengan menggunakan bahasa Cina. Pada kesempatan lain, Villa mengucapkan selamat tahun baru itu bersama 20 anak-anak dari Cina di tengah stadion Calderon.

Sebelumnya, para pemain Barcelona juga membuat video serupa meski dengan cara yang berbeda sebagai ucapan Imlek. Mereka membuat video khusus yang berisi beberapa pemain skuad Blaugrana mengucapkan selamat tahun baru dengan bahasa China.

Dalam video berdurasi 31 detik itu, empat pemain Barcelona, yaitu Neymar, Gerard Pique, Pedro, dan Sergi Roberto, terlihat mengucapkan beberapa kalimat untuk merayakan Imlek. Neymar dan Pique mengucapkan "Selamat Tahun Baru China", sementara Sergi Roberto menuturkan "semoga beruntung" dan Pedro mengatakan "tetap mendukung tim kami".

Selain itu, keempat pemain tersebut juga menuliskan namanya masing-masing di atas kertas dengan huruf China. Video ini sengaja dibuat Barcelona untuk para fansnya yang berasal dari etnis Tionghoa. 

Tahun ini adalah kali ketiga para pemain Barcelona ikut ambil bagian dalam perayaan Imlek. (Muhammad Barir|Tribun)