Find Us On Social Media :

Setan dalam “Son of God” Dihapus Gara-gara Mirip Obama

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 19 Februari 2014 | 19:30 WIB

Setan dalam ?Son of God? Dihapus Gara-gara Mirip Obama

Intisari-Online.com - Salah satu adegan kontroversial dalam film Son of God yang bercerita tentang kehidupan Yesus akhirnya dihilangkan. Penghapusan dilakukan karena tokoh setan dalam adegan tersebut mirip dengan Barack Obama, Presiden Amerika Serikat.

Roma Downey, produser film  yang dibuat berdasarkan mini seri televisi produksi 2013 The Bible, mengatakan telah menghapus adegan yang banyak diprotes itu. Sosok setan, yang diperankan aktor veteran asal Maroko, Mehdi Ouazzani, yang oleh banyak penonton dan pengamat disebut sangat mirip Obama, tidak akan muncul di dalam film itu.

Seperti yang dilansir The Guardian, Downey menyampaikan bahwa sosok setan sudah hilang di ruang penyuntingan. Kini setan tak mendapat tempat dalam film tersebut. Roma menambahkan, kontroversi soal perwujudan setan itu sudah mengalahkan tema religius yang ingin diangkat serial The Bible.

"Seseorang mengatakan aktor yang memerankan setan sangat mirip dengan Presiden Obama, dan tiba-tiba media menjadi gila. Bahkan, di hari-hari berikutnya, orang-orang malah lebih banyak membicarakan sosok setan tersebut," ujar Downey.

Foto sosok setan dalam film The Bible di media sosial disandingkan dengan foto Presiden Obama dan menyebar dengan cepat menjelang penayangan perdana film tersebut pada Maret tahun lalu. Ketika itu, para produser film mengeluarkan pernyataan yang memuji Presiden Obama dan mengkritik mereka yang menghubungkan Obama dan setan.

The Bible yang ditayangkan di History Channel sudah ditonton 100 juta kali. Versi layar lebar mini seri itu dijadwalkan tayang perdana di AS pekan depan. (Ervan Hardoko|kompas.com)

Trailer Son of God, sumber: YouTube.