Find Us On Social Media :

Taman Hiburan Seribu Hektar Bakal Dibangun di Rusia

By Moh Habib Asyhad, Jumat, 21 Februari 2014 | 08:00 WIB

Taman Hiburan Seribu Hektar Bakal Dibangun di Rusia

Intisari-Online.com - Sebuah taman hiburan raksasa seluas 1.000 hektar bakal dibangun di Rusia. Taman ini rencananya akan menjadi yang terbesa di negara bekas Uni Soviet itu, bahkan seluruh Eropa.Pembuatan taman ini akan  melibatkan perusahaan-perusahaan dunia melalui kompetisi yang diadakan oleh Russia Geographic Society dan Moscow Region Government.

Kabarnya, proses pembuaatan taman sudah memasuki tahap kedua.

Dalam tahap pertama November tahun lalu, Russian Green Buildng Council sudah mengeluarkan daftar lima tim yang akan melanjutkan tahap kedua kompetisi pembuatan taman hiburan bernama “Park Russia" tersebut.Kini, masa depan taman yang berada di distrik Domodedovo, Moskow, sudah semakin jelas. Secara resmi, konsorsium pimpinan Cushman & Wakefield Inggris terpilih menjadi tim yang akan merealisasikan taman tersebut.

Selain Cushman & Wakefield Inggris, konsorsium tersebut juga terdiri atas perusahaan desain arsitektur Feilden Clegg Bradley Studios, insinyur Buro Happold, konsultan biaya Rider Levett Bucknall dan place makers  Fourth Street.Tim ini akan dipimpin oleh pembuat cetak biru asal London, Inggris, Gillespies. Gillespies diumumkan sebagai pemenang kompetisi desain internasional untuk merancang taman hiburan terbesar di Eropa tersebut.

Seperti dikutip dalam Archdaily, Feilden Clegg Bradley akan bertanggungjawab mendesain fasilitas kebudayaan dan taman komersial. Mereka akan memfokuskan diri pada sistem transportasi di dalam taman yang akan memaksimalkan penggunaan rel dan juga berfungsi sebagai gerbang masuk ke dalam taman.

Taman hiburan yang begitu luas ini ditargetkan mampu menjaring 10 juta pengunjung setiap tahun. Pengunjung nantinya dapat menjelajahi taman yang dibagi menjadi tiga area utama, baik pada siang hari maupun malam hari. (Tabita Diela|iDea Online)